Kuda Hitam Denmark yang Terus Mengigit di Euro 2020 - Vivagoal.com
Kuda Hitam Denmark Yang Terus Mengigit di Euro 2020
Timnas Denmark, Foto: dok Bola Bisnis

Kuda Hitam Denmark yang Terus Mengigit di Euro 2020

A Hendra - July 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Status Denmark sebagai kuda hitam Euro 2020 terus tampil mengigit dengan keberhasilan mereka melaju ke babak semifinal. Pencapaian itu menjadi yang pertama dalam 29 tahun terakhir.

Denmark tampil begitu solid untuk mengatasi perlawanan Republik Ceko pada perempatfinal Euro 2020 dengan skor 2-1 di Olympic Stadium, Baku, Sabtu (3/7) malam WIB. Gol cepat Thomas Delaney bisa digandakan Kasper Dolberg sebelum turun minum, sementara Ceko cuma bisa membalas melalui Patrik Schick di awal paruh kedua.

Tim Dinamit sendiri memang tampil begitu efektif dan efisien dengan melepaskan 13 percobaan tembakan di mana tujuh di antaranya on target. Sedangkan Republik Ceko mencatatkan 16 percobaan, dengan hanya lima yang mengarah ke gawang.

Statistik menunjukkan Denmark mencatatkan umpan lebih sedikit yakni 293 umpan sukses dari 392 umpan yang dilepaskan. Dibandingkan dengan Republik Ceko yang punya 380 umpan sukses dari 492 umpan.

Bahkan Denmark lebih sedikit menjelajah lapangan dengan hanya 107,9 km berbanding 114,5 km. Statistik ini kurang lebih menggambarkan bagaimana efektinya performa Simon Kjaer dkk untuk menyingkirkan Ceko.


Baca Juga:


Ada pun keberhasilan Denmark melaju ke semifinal Euro 2020 sekaligus menandai sebuah pencapaian baru, yakni ini menjadi semifinal pertama mereka sejak 1992 silam atau tepatnya sejak 29 tahun lalu.

Sebagai catatan, terakhir kali tim Dinamit bisa menjejakkan kaki di babak semifina adalah pada Euro 1992, dengan akhirnya mereka bisa tampil sebagai juara, yang mana itu menjadi gelar pertama sekaligus terakhir sejauh ini.

Di babak semifinal, Denmark akan menghadapi Inggris yang sukses menggilas Ukraina dengan skor 4-0. Jika berhasil melanjutkan kisah dongengnya dan menjejak final, Denmark akan bertemu pemenang antara Italia kontra Spanyol. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com