Denmark Jadi Tim Paling Boros Peluang di Piala Eropa 2020 - Vivagoal.com
Lolos Dramatis ke 16 Besar, Denmark Ukir Rekor Baru di Piala Eropa
Timnas Denmark, Foto: dok Sportstars

Denmark Jadi Tim Paling Boros Peluang di Piala Eropa 2020

A Hendra - June 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Bukan Prancis atau Italia, tapi timnas Denmark menjadi tim yang paling banyak melakukan upaya mencetak gol. Ini dibuktikan dari rata-rata tendangan yang mereka lepaskan di tiap pertandingan sepanjang fase grup Piala Eropa 2020.

Berdasarkan catatan di Situs Whoscored, Denmark melakukan rata-rata 20,3 tembakan per game, di mana 6,9 di antaranya diciptakan dari luar kotak penalti, 1,3 dibuat dari jarak 5,4 meter dan 12 lainnya datang dari dalam kotak penalti. Dengan kata lain, total, Denmark membuat 61 tendangan  dalam tiga pertandingan fase grup.

Tetapi dari total tembakan tersebut Denmark hanya bisa mencetak lima gol saja, yang berarti cuma delapan persen tembakan mereka berbuah gol. Rinciannya adalah 14,7 dari situasi open play, 1,3 datang dari skema serangan balik, 4 tercipta dari bola mati dan 0,3 dari tembakan penalti.

Martin Braithwaite menjadi aktor utama di balik catatan tersebut. Penyerang Barcelona itu menjadi pemain Denmark yang paling banyak melakukan tendangan, dengan total 10 tembakan. Ia unggul jauh dari Yussuf Poulsen yang hanya bikin empat tembakan namun dua diantaranya berbuah gol.


Baca Juga:


Statistik Denmark ini unggul tipis dari Italia di posisi kedua dan Swiss di nomor tiga. Italia tercatat bikin 60 tembakan dalam tiga pertandingan fase grup sementara Swiss menciptakan 47 tembakan.

Di posisi empat dan lima diduduki oleh Belanda dan Spanyol. Belanda yang tercatat sebagai tim terproduktif di fase grup melakukan upaya percobaan mencetak gol sebanyak 46 kali. Sedangkan Spanyol mencatatkan 45 tembakan 19 diantaranya tepat sasaran. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com