Kupas Tuntas Format Baru Liga Champions

0
45
Liga Champions
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga ChampionsLiga Champions dan Liga Europa rencananya akan bergulir kembali setelah tertunda sejak Maret kemarin karena pandemi virus corona. Liga Champions sendiri saat ini masih menyisakan empat pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Empat pertandingan 16 besar tersisa rencananya akan digelar pada 7-8 Agustus mendatang. Namun, keputusan terkait venue laga belum ditentukan hingga saat ini. 

Paris Saint-Germain, Atalanta, Atletico Madrid, dan RB Leipzig telah memastikan lolos ke babak perempatfinal. Laga nantinya akan berlangsung pada 12-15 Agustus di Estádio do Sport Lisboa e Benfica dan Estádio José Alvalade.

Untuk babak semifinal sendiri rencananya akan digelar pada 18-19 Agustus dengan Estadio do Sport Lisboa e Benfica juga menjadi tuan rumah untuk final pada 23 Agustus.

Mengingat jadwal yang begitu padat, maka untuk babak yang tersisa akan digelar satu leg dengan perpanjangan waktu dan juga penalti.

Pergeseran venue final juga akan terjadi, Istanbul yang rencananya akan menggelar final diundur menjadi tuan rumah untuk musim 2021 dengan St. Petersburg menjadi tuan rumah pada 2022, Munich pada 2023, dan London pada 2024, yang kesemuanya mundur satu tahun.

Sedangkan Liga Europa akan dimainkan sebagai turnamen knock-out langsung di Jerman, dengan Cologne, Duisburg, Dusseldorf, dan Gelsenkirchen ditunjuk sebagai tuan rumah.


Baca Juga:


Presiden UEFA Aleksander Ceferin pun mengaku senang kompetisi sepakbola antar klub Eropa akan kembali dilanjutkan.

“Saya senang kami dapat melanjutkan hampir semua kompetisi. Saya yakin kalau kami tidak harus menanggung ketidakhadiran fans dalam waktu yang lama dan bahwa mereka akan diizinkan masuk ke stadion lebih cepat dari perkiraan,” ujar Ceferin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here