Kurang ‘Kejam’, Buat Arsenal Susah Menang

0
72
Cara Arteta untuk Buat Arsenal Seperti Man City

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal dinilai masih terlalu naif dan kurang kejam pada lawan-lawannya. Terbaru mereka harus puas bermain imbang 1-1 melawan Sheffield United.

Taktik yang dibawa Mikel Arteta sejatinya sudah mulai dicerna dengan baik oleh para pemain Arsenal. Hanya saja masih ada beberapa celah terbuka seperti dalam hal bertahan dan mengakhiri pertandingan.

Situasi tersebut terlihat jelas ketika mereka unggul satu gol atas Sheffield. The Gunners tak bergegas mencari gol kedua yang bahkan mereka justru kemasukan gol penyeimbang di menit-menit akhir.

Alexandre Lacazette pun tak bisa menutupi kekecewaannya. Ia menyebut timnya tampil naif dan kurang kejam kepada lawannya.

“Mereka [Sheffield] tidak terlalu berbahaya tetapi pertandingan itu menjelaskan bagaimana kondisi kami musim ini,” ujar Lacazette kepada RMC Sport. “Kami bisa memenangi pertandingan tetapi tidak benar-benar menuntaskannya.”

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berseragam Arsenal dan Liverpool

“Kami terlalu naif. Kami harus bermain lebih kejam dan lebih konsisten pada menit ke-90 atau ke-93 pertandingan,” lanjut Lacazette.

“Kami seharusnya bisa bermain lebih baik dari ini. Kami punya pemain-pemain yang dibutuhkan. Ini mengenaskan.”

Keluh Lacazette mendapat pembenaran dari Arteta. Menurutnya masih ada beberapa aspek permainan Arsenal yang masih kurang maksimal.

“Ya itu benar [terlalu naif, kurang kejam], saya kira itu adalah bagian dari manajemen permainan. Saya kira ada beberapa hal yang seharusnya bisa kami lakukan lebih baik dari ini,” jawab Arteta di Arsenal.com.

“Kami harus yakin saat memberikan tekanan lebih pada lawan, membawa bola ke area-area tertentu di mana kami bisa menahannya cukup lama, dan kami bisa mengontrol pertandingan lebih baik lagi,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here