La Liga Ajak Indonesia Kerjasama Basmi Match Fixing

0
249
La Liga Ajak Indonesia Kerjasama Basmi Match Fixing

Vivagoal Liga Indonesia – Mafia pengaturan skor di dunia sepakbola ternyata selain marak di Indonesia, juga ramai terjadi di kompetisi persepakbolaan Spanyol. Oleh sebab itu, La Liga mengajak PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB) selaku operator Liga 1 untuk bekerjasama menumpas match fixing.

Match Fixing merupakan persoalan serius dan harus menjadi fokus utama. Saya sendiri mengetahui masalah match fixing sedang ramai diberitakan di Indonesia.” kata Ivan Codina selaku Managing Director La Liga untuk Jepang, Korea, Australia dan Asia Tenggara.

Dalam nota kesepahaman yang diteken oleh perwakilan PT LIB dan La Liga, salah satu poin yang tercantum di dalamnya adalah pengembangan skill dan pengetahuan para wasit di Indonesia.

Selain itu, baik PT LIB maupun La Liga sepakat untuk terus bersama-sama menggencarkan promosi Fair Play sekaligus menumpas mafia pengaturan skor.

“Saat Javier Tebas naik tuk pertama kalinya menjadi Presiden La Liga, kasus match fixing jadi prioritas utamanya. Kami memutuskan untuk menggandeng pihak kepolisian untuk mengatasi persoalan ini. Dan itu masih terus kami lakukan hingga saat ini.” jelas Codina.

Di Indonesia sendiri, pihak Polri sudah membentuk Satgas Anti Mafia Bola yang concern ke kasus match fixing. Keterlibatan pihak kepolisian diharapkan bisa segera membersihkan dunia sepakbola tanah air dari kasus pengaturan skor di masa mendatang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here