Lagi! Arsenal Kembali di-PHP Calon Pelatihnya

0
87
Lagi! Arsenal Kembali di-PHP Calon Pelatihnya

Vivagoal Liga Inggris Setelah gagal mendapatkan Brendan Rodgers karena yang bersangkutan telah meneken kontrak dengan Leicester City, Arsenal harus kembali menelan pil pahit. Pasalnya, salah satu nama yang menjadi incaran mereka, Mikel Arteta belum berminat meninggalkan Manchester City dalam waktu dekat.

Pasca pensiun di tahun 2016, Arteta langsung meneruskan karir manajerialnya dengan menjadi asisten Pep Guardiola di Man City. Ia turut berkontribusi dengan berbagai raihan gelar domestik yang direngkuh the Sky Blues. Hal tersebut pada akhirnya membuat nama Arteta santer dirumorkan bakal menjadi kandidat manajer Arsenal berikutnya.

Namun, bedasarkan laporan the Athletic, Arteta saat ini hanya ingin fokus berkarir sebagai tangan kanan Pep Guardiola. Menurut laporan yang sama, Arteta disebut belum siap mengemban tugas sebagai manajer. Terlebih, tim yang menawarinya merupakan tim tradisional dengan reputasi besar macam Arsenal.

Baca Juga: Masih Mengalami Masalah, Arsenal Diminta Segera Tunjuk Manajer Permanen

Selain itu, Pep Guardiola juga enggan melepas salah satu staff-nya di pertengahan musm karena bisa mengganggu kestabilan tim. Pep lebih senang jika negoisasi atau apapun yang berkaitan dengan proses keluar masuk staf dilakukan pasca musim rampung.

Saat ini, Arsenal masih ditangani pelatih interim Freddie Ljungberg. Di bawah asuhan pria asal Swedia, Arsenl hanya mampu mendulang satu angka dari maksimal enam yang disediakan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here