Lagi! Erling Haaland Cetak Rekor di Bundesliga

0
3578
Haaland

Vivagoal Bundesliga – Grafik penampilan penyerang anyar Borussia Dortmund, Erling Haaland terus menanjak. Sang pemain bahkan terus membubuhkan rekor semenjak kedatangannya.

Pada pertandingan melawan Werder Bremen Sabtu (22/2) kemarin, Haaland mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Dortmund. Menariknya, gol itu jadi yang ke-12 buat Haaland di semua kompetisi selama berseragam Die Borussen. 

Bukan hanya itu, satu golnya itu mengantar Haaland memecahkan rekor. Pemain asal Norwegia itu menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Bundesliga yang sukses mencetak sembilan gol dari enam penampilan pertama.

Di Liga Champions, bomber 19 tahun itu telah mengoleksi 10 jaringan. Hebatnya, 10 golnya itu dicapai dari tujuh pertandingan saja.

Baca Juga: Bantai Schalke, RB Leipzig Persulit Bayern Munchen di Papan Klasemen

Statistik ini menunjukan Haaland menjadi pemain tercepat yang bisa menjaringkan 10 gol di liga Champions. Dia juga jadi pemain Dortmund pertama yang selalu mencetak gol di laga debut, baik itu di Bundesliga, DFB Pokal, juga Liga Champions.

Kini, dengan pencapaian Haaland, beberapa pihak mulai mensejajarkannya dengan legenda Bundesliga. Sebut saja Lothar Matthaus atau Paulo Sergio. Asalkan konsisten, Haaland bukan tidak mungkin melampai catatan keduanya, mengingat usianya yang masih sangat muda.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here