Lagi, Rooney Cetak Gol Berkelas!

0
278
Wayne Rooney Resmi Gabung ke Tim Divisi Dua Inggris

Vivagoal Berita Bola – Wayne Rooney bukan dikenal sebagai penyerang yang haus gol. Ia juga punya banyak koleksi aksi spektakuler nan mencengangkan. Baru-baru ini, Rooney membuat gol dari jarak 65 meter untuk klubnya, DC United.

Rooney membuat sensasi saat DC United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Orlando City, Kamis (27/6/2019) waktu setempat. Penyerang asal Inggris itu mencetak satu-satunya gol buat DC United di menit ke-11 dengan cara yang sangat luar biasa.

Berawal dari kesalahan dua pemain Orlando, Robin Jannson dan Sascha Kljestan, yang gagal mengontrol bola dan jatuh ke kaki Rooney. Eks Everton lantas menggiring bola dari area pertahanan sendiri dan belum sampai di garis tengah lapangan, Rooney yang melihat posisi kiper Orlando, Brian Rowe jauh dari sarangnya langsung menembakkan si kulit bundar yang melesat mulus masuk ke gawang tanpa bisa dihalau.

Soal gol indah, ini bukan kali pertama Rooney melakukannya di kompetisi MLS. Penyerang 33 tahun itu juga sempat membuat publik Amerika tercengang saat mencetak gol spektakuler pada bulan April lalu.

[irp]

Saat itu, eks penyerang MU tersebut melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti dan dari sudut paling sempit yang berujung jebolnya gawang lawan. Menariknya, yang DC United lawan ketika itu juga Orlando City.

Performa Rooney sejak bergabung di DC United memang sangat istimewa. Di musim keduanya tahun ini, Rooney sudah melesakkan 11 gol dan 5 assist dari 19 pertandingan. Secara keseluruhan, Rooney telah mengoleksi 23 gol dan 11 assist dari 40 penampilan bersama DC United.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here