Lakoni Laga Uji Coba Kontra Sulut United, Borneo FC Ingin Ukur Kemampuan

0
56
Lakoni Laga Uji Coba Kontra Sulut United, Borneo FC Ingin Ukur Kemampuan

Vivagoal – Liga Indonesia – Borneo FC bakal melakukan laga uji coba menghadapi klub Liga 2, Sulut United di Stadion Segiri, Selasa (18/2/20). Kendati demikian, manajemen tidak mematok tim untuk meraih kemenangan.

Borneo sejatinya baru saja menjalani latihan selama dua pekan. Materi latihan yang diterapkan pun cukup komplet, mulai dari pengembalian kondisi fisik sampai latihan taktik dan strategi.

Baca juga: Jelang Lawan Arema, Persija Siapkan Strategi Khusus

Ahmad Amiruddin selaku Asisten pelatih Borneo FC mengaku laga uji coba nanti untuk mengetahui perkembangan pemain yang sudah menjalani latihan selama dua pekan. Sebab jika masih ada kekurangan, ia akan melakukan evaluasi sebelum Liga 1 2020 bergulir.

“Kami coba aplikasikan semua menu latihan di pertandingan. Nanti akan terlihat progres pemain serta kekurangannya,” ucap Amir dikutip dari laman resmi Liga 1.

Amir sapaan akrab Ahmad Amiruddin menambahkan bahwa anak asuhnya tidak dipaksa untuk meraih hasil positif. Ia hanya ingin melihat permainan anak-anak sesuai dengan instruksi yang sudah diberikan.

“Target kami melihat sampai di mana pemahaman pemain dengan pola permainan yang sudah diajarkan. Setelahnya baru dievaluasi,” jelasnya.

Baca juga: Meski Menang, Evan Peringatkan Tim Persija

Melawan Sulut United, Amir menyebut seluruh pemain bakal mendapat jatah bermain. Namun untuk starting XI tetap dipilih yang terbaik.

“Kami harap bisa mendapat tekanan dari tim lawan sejak menit awal. Ini bagus untuk memberi motivasi bertanding pemain kami,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here