Lampard Akui Kante Tetap Penting Buat Chelsea

0
31
Kante

Vivagoal Liga Inggris –  Pelatih Chelsea, Frank Lampard blak-blakan soal situasi N’Golo Kante di dalam skuatnya. Baginya gelandang asal Prancis itu punya peran penting bersama The Blues. 

Kante dikenal sebagai sosok gelandang bertahan dengan performa di atas rata-rata. Dengan piawai gelandang timnas Prancis itu mampu memotong aliran bola lawan dengan visi bermain yang baik.

Namun semua itu mulai berubah setelah kepergian Antonio Conte. Saat dilatih Sarri, Kante kesulitan mendapat tempat idealnya. Perannya sebagai breaker mulai hilang dan kearp kalah saing Jorginho.

Kehadiran Lampard juga tak mengubah situasi Kante. Namun sang pelatih beranggapan Kante punya peran berbeda bersamanya dengan skema yang dia usung. 

“Saya tidak selalu memainkan dia dalam peran yang sama dengan seperti yang Anda katakan saat masih dilatih Sarri, sedikit ke depan, gelandang nomor 8 di sisi kanan.

“Ada banyak kesempatan musim ini ketika kami bermain dengan dua gelandang bertahan, seperti saat N’Golo Kante bermain untuk Prancis, seperti saat dia bermain untuk Leicester dan saat dia bermain untuk tim Antonio Conte dengan dua gelandang bertahan,” kata Lampard dikutip Metro.

Baca Juga: Pemain Veteran Spanyol Diminta Cari Tim Baru

Lebih lanjut, Lampard tak menyangsikan peran Kante dalam skuatnya. Menurutnya, meski punya banyak gelandang bertahan, dirinya bisa memasang Kante dengan skema double pivot seperti di era Conte.

“Dia bukan satu-satunya gelandang bertahan dalam tim saat itu. Nemanja Matic lebih berperan sebagai gelandang jangkar dan N’Golo Kante menggunakan energinya untuk mencapai hampir semua tempat di lapangan.

“Jadi, saya menggunakan dia seperti itu sebab saya menilainya ia cocok di sana,” jelas Conte.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here