Lampard: Mourinho Yang Sukses Sumbang Trofi Juga Dipecat Chelsea
Pecat Lampard, Abramovic Tuliskan Pesan Berkelas
, Sumber: Football London

Lampard: Mourinho Yang Sukses Sumbang Trofi Juga Dipecat Chelsea

A Hendra - January 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris Buruknya performa Chelsea dalam beberapa laga terakhirnya di pentas Liga Inggris membuat nasib Frank Lampard sebagai manager mulai dispekulasikan. Namun Lampard tidak mengkhawatirkan soal itu karena cepat atau lambatnya nasibnya akan berakhir sama dengan Jose Mourinho di Chelsea.

Dibawah arahan Frank Lampard, Chelsea memulai musim 2020/2021 dengan performa yang kurang meyakinkan. Tercatat, dari 5 partai awal, The Bllues hanya bisa mengantongi dua kemenangan, dua hasil imbang dan sekali kalah.

Namun seiring berjalannya waktu, skuat besutan Lampard makin menurun dengan cuma hanya bisa meraup dua kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Inggris. Teranyar, N’Golo Kante dkk bahkan harus menahan malu saat dibantai 0-3 oleh Manchester City di Stamford Bridge pada lanjutan pekan ke-17 Premier League.

Dengan belanja besar yang sudah dilakukan seperti mendatangkan Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell, Hakim Ziyech hingga Edouard Mendy, fans Chelsea tentu berharap lebih dari Frank Lampard. Alhasil, bos-bos The Blues pun diklaim mulai gerah dengan penampilan anak asuh Lampard sehingga mereka dikabarkan menginginkan ada perubahan dalam waktu dekat.

Menurut Daily Mail, manajemen Chelsea dilaporkan berniat mengganti Lampard dengan Avram Grant, eks pelatih The Blues periode 2007/2008. Avram Grant sendiri hingga saat ini masih belum terikat dengan klub manapun usai kontraknya habis di NorthEast United FC pada akhir musim 2018 silam.



Baca Juga:


Lampard sendiri menegaskan bahwa dirinya malas memikirkan soal rumor tersebut, dan memilih fokus membawa Chelsea kembali bangkit untuk bisa bersaing di papan atas klasemen.

Pasalnya, merujuk pada sejarah Mourinho di The Blues, pelatih asal Portugal itu dilengserkan meski sukses menyumbangkan lima trofi juara di periode pertamanya melatih sedari 2004 hingga 2007 silam.

“Saya tidak tahu apa-apa tentang itu, jadi saya tidak akan membahas lebih jauh soal itu. Tapi dalam hal klub sepakbola sekarang, mereka adalah bisnis besar, ada banyak orang yang bekerja.” ucap Lampard dilansir dari Football London.

“Saya ingat saya berada di sini bersama Jose Mourinho ketika dia memenangkan gelar berturut-turut dan Avram Grant bergabung dengan klub pada musim panas berikutnya. Jadi itu bisa saja terjadi.” tegasnya.

“Saya tidak ingin terus memikirkannya, karena di klub sekarang ada peran berbeda untuk orang yang berbeda. Tapi yang terpenting buat saya terkait personel adalah tim yang selalu bisa bekerja sama. Itu hal yang terpenting.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com