Lampard Percaya Terry Miliki Modal Untuk Jadi Pelatih Hebat

0
255
Lampard Percaya John Terry Miliki Modal Untuk Jadi Pelatih Hebat

VivagoalLiga Inggris – Lampard yakin jika John Terry memiliki potensi besar untuk bisa menjadi salah satu pelatih top andai dirinya memang ingin terjun ke dunia kepelatihan usai memutuskan pensiun.

John Terry baru saja mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu setelah menggeluti sepak bola selama 23 tahun lamanya. Keputusan itu sendiri diambil tidak lain karena usianya yang sudah tidak lagi muda yakni 37 tahun juga karena ia belum mendapat klub setelah berpisah dengan Aston Villa pada akhir musim 2017/18 kemarin.

Dengan asam garam dunia persepakbolaan Eropa khususnya Inggris tidak sedikit yang mempercayai jika dirinya akan terjun sebagai pelatih suatu saat nanti. Para mantan pemain di eranya seperti Frank Lampard (Derby County) dan Steven Gerrard (Glasgow Rangers) sudah lebih dulu mengambil jalan tersebut dimana keduanya terbilang cukup baik bersama klub masing-masing.

Lampard yang merupakan mantan rekan Terry di Chelsea pun yakin dengan kualitas dan modal kuat yang dimiliki Terry untuk terjun sebagai pelatih.

“Tanpa diragukan lagi, saya pikir dia sudah pernah mengatakan itu [soal keinginan menjadi manajer],” kata Lampard kepada Sky Sports News. “John, dari segi karakter dan kepribadian, ya dia bisa jadi manajer sukse. Saya pikir kita semua tahu itu.

Baca Juga :  Datangkan Mbappe Dengan 4,5 Triliun, Madrid Pecahkan Rekor

“Dia adalah pemimpin di dalam dan di luar lapangan dan saya pikir dia juga akan jadi pemimpin yang baik sebagai pelatih, sebagai manajer, apa pun yang dia pilih untuk dilakukan, dia ingin melakukannya dengan baik.”

Meski untuk menjadi pelatih butuh proses panjang, namun Lampard yakin jika eks kapten Chelsea dan timnas bisa dengan cepat beradaptasi. Pengalaman yang dimiliki selama ini akan sangat membantu dirinya untuk menukangi sebuah tim.

“Dia fokus, dia ingin belajar soal permainan ini, dia punya begitu banyak pengalaman dan pengetahuan yang sudah dia miliki.”

“Tentu dia akan menjadi pelatih dan manajemen dan John adalah salah satu dari banyak orang yang saya pikir akan melakukannya dengan baik karena dia memang orang yang sangat profesional,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here