Lanjutnya Proyek Mini Prancis, Madrid Incar Penyerang Leverkusen - Vivagoal.com
Moussa Diaby

Lanjutnya Proyek Mini Prancis, Madrid Incar Penyerang Leverkusen

Irman Maulana - March 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Pemain muda Bayer Leverkusen, Moussa Diaby kabarnya tengah berada dalam pantauan raksasa La Liga, Real Madrid, sebagai calon amunisi lini serang baru mereka di musim depan.

Media Spanyol, Diario AS, melaporkan jika Real Madrid tertarik untuk memboyong pemain berbakat asal Prancis, Moussa Diaby. Kekurangan daya serang dan regenerasi tim sepertinya jadi alasan Madrid ingin memboyong Diaby dari Leverkusen.

Penyerang sayap berusia 21 tahun itu telah menarik perhatian Madrid serta sejumlah klub top Eropa lain. Pada bursa transfer musim panas lalu, Arsenal dan Borussia Dortmund kabarnya bahkan telah mengadakan pembicaraan dengan agennya. 

Leverkusen sendiri tampaknya akan sulit untuk bisa mempertahankan Diaby lebih lama di BayArena musim depan. Namun, Leverkusen kabarnya tetap bertahan pada tawaran 40 Juta Euro atau sekitar 680 Miliar pada klub manapun yang ingin jasa Diaby.

Diario AS mengklaim jika laporan dari pemandu bakat Madrid tentan Diaby sangat positif. Diaby merupakan penyerang sayap yang fasih bermain di kanan dan kiri, dengan kepiawaian merubah ritme serta kemampuan lari jarak jauh dengan bola yang jadi andalannya.


Baca Juga:


Selain itu, Diaby memiliki sentuhan yang baik, keterampilan passing, dan finishing bagus selama membela Leverkusen. Terbukti, Ia mampu menceploskan sembilan gol serta tambahan 12 assists untuk Leverkusen sepanjang musim ini. 

Gaya bermainnya itu mengingatkan pada permainan bintang Liverpool, Sadio Mane,meski Diaby main sedikit lebih melebar ketimbang Mane. Musim ini Ia lebih banyak ditempatkan sebagai sayap kiri, yakni sebanyak 21 kali oleh Peter Bosz.

Diaby sebelumnya membela Paris Saint-Germain, namun harus dijual untuk memberi ruang dalam skuad dan mengakomodasi rekrutan besar mereka. Ditengah banyaknya tawaran dari klub lain, Les Parisiens akhirnya memilih Leverkusen, dengan biaya mencapai 15 Juta Euro (Rp. 255 Miliar) pada tahun 2019.

Untuk mengkonsolidasikan investasi mereka, pihak Leverkusen memperbarui kontrak Diaby dengan durasi hingga Juni 2025 mendatang beberapa bulan lalu. Selain Madrid, kabarnya Manchester United dan Bayern Munich pun tertarik untuk meminang Diaby.

Nama Diaby ini sepertinya akan menjadi bagian dari proyek mini-Prancis Madrid, yang juga mengincar pemain lain, seperti Eduardo Camavinga dan Jules Kounde. Dalam beberapa tahun terakhir, El Real cukup hobi memboyong pemain potensial asal Prancis, karena saat ini telah memiliki pemain seperti Raphael Varane dan Ferland Mendy.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com