Lawan AC Milan, Chelsea Waspadai Ancaman Sang Mantan - Vivagoal.com
Olivier Giroud, Foto: dok situs resmi AC Milan

Lawan AC Milan, Chelsea Waspadai Ancaman Sang Mantan

A Hendra - October 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Kiprah ciamik AC Milan dalam semusim terakhir tidak lepas dari penampilan luar biasa Olivier Giroud. Performa memikat Giroud itu pun kini diwaspadai betul oleh mantan klubnya, Chelsea.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Graham Potter selaku manajer The Blues. Ia mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai Olivier Giroud pada pertandingan ketiga fase grup E Liga Champions, Kamis (6/10) dinihari WIB di Stamford Bridge.

Pasalnya, Giroud bukanlah pemain yang asing buat Chelsea. Sejak Januari 2017 hingga Juni 2019 ia total mampu membuat 119 penampilan dengan torehan 39 gol. Meski terdengar minim bermain hingga akhirnya menerima pinangan AC Milan, tapi Giroud beberapa kali jadi penentu keberhasilan Chelsea memenangkan trofi Piala FA, Liga Europa dan Liga Champions.

Lawan AC Milan, Chelsea Waspadai Mantan Bombernya, Olivier Giroud
Olivier Giroud, Foto: dok situs resmi AC Milan

Terlebih, penampilan Giroud bersama AC Milan juga diluar perkiraan banyak pihak. Di saat banyak yang menyangka bahwa kariernya telah habis setelah keluar dari Chelsea, pria berusia 36 tahun itu membuktikan dirinya masih bertaji.

Untuk musim ini saja, Giroud sudah mengemas 5 gol dan 1 assist dalam 10 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Rossoneri.


Baca Juga:


“Mereka (AC Milan) memiliki ide bagaimana menyerang dan bertahan, mereka bermain sangat baik. Giroud dikenal dengan baik di sini, dia punya kekuatan dan kualitas,” kata Potter dilansir dari SempreMilan.

Menang 3-1, AC Milan Harusnya Bisa Cetak Banyak Gol dan Clean Sheet
Olivier Giroud, Foto: dok situs resmi AC Milan

“Namun saya ingin memainkan laga ini dan kami ingin mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik. Kami bermain melawan tim yang berbeda, tim yang fenomenal, setiap pertandingan berbeda dari yang sebelumnya.” lanjutnya.

“Kami harus mencoba untuk mendapatkan poin, penting untuk memenangkan pertandingan kandang tetapi kami bermain melawan salah satu tim terbaik, kami mengharapkan atmosfer stadion yang baik.” tegas Potter. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com