Lawan Atletico, Zidane Belum Pernah Kalah di Partai Final

0
267
Zidane Kesal Dengar Isu Mourinho

Vivagoal La Liga – Zinedine Zidane akan melakoni laga final kesembilan dalam karirnya selama membesut Real Madrid akhir pekan ini. Dari delapan laga final terakhirnya, Zidane selalu berhasil menjadi juara.

Real Madrid bakal menghadapi Atletico Madrid di babak final Piala Super Spanyol 2020. Laga ini rencananya dilangsungkan di Stadion King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Senin (13/1/2020) dinihari WIB.

Pertandingan ini merupakan catatan tersendiri bagi Zidane. Andai Sergio Ramos dkk berhasil keluar sebagai pemenang di laga final nanti, maka pelatih berkepala plontos itu bakal menjaga rekor 100 persen kemenangan saat melakoni laga puncak bersama Los Blancos dalam empat tahun terakhir.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Argentina yang Pernah Bermain di La Liga

Sebelum final kontra Atletico, Zidane sudah membantu Madrid menembus delapan partai puncak di berbagai kompetisi. Hebatnya lagi, semuanya berhasil ia tuntaskan dengan kemenangan.

Final pertamanya terjadi di tahun 2016 silam ketika Madrid berhasil menang atas Atletico di final Liga Champions. Di tahun yang sama, Madrid kembali memenangi Piala Super Spanyol dengan menaklukkan Sevilla 3-2. Zidane kembali menang di laga final Piala Dunia Antarklub di tahun yang sama usai meredam Kashima Antlers 4-2.

Masuk tahun 2017, Zidane kembali memenangi laga final Liga Champions dengan mengalahkan Juventus. Los Merengues juga berhasil merebut Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub kemudian meraih Supercopa de Espana dengan menaklukkan Barcelona dalam duel dua leg.

Setahun berselang, Zidane kembali mengantarkan Madrid ke final Liga Champions dengan menghadapi Liverpool. Los Blancos lagi-lagi keluar sebagai juara setelah menang dengan skor 3-1.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here