Lawan Bosnia, Spanyol Diprediksi Menang Mudah

0
168
UEFA Nations League: Lawan Bosnia, Spanyol Diprediksi Menang Mudah

Vivagoal – Melawan Bosnia-Herzegovina di sebuah laga persahabatan, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB, Pelatih Luis Enrique membuat sejumlah kejutan dengan memanggil banyak pemain baru berusia muda dalam skuat timnas Spanyol.

Setelah tampil buruk di Piala Dunia 2018 di Rusia lalu, timnas Spanyol dibawah asuhan mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique kini tampil begitu perkasa atas lawan-lawannya. Dari lima laga yang sudah di jalani, David de Gea dkk belum tersentuh kekalahan.

Namun, di laga kontra Bosnia akhir pekan ini, Enrique yang belum puas dengan penampilan La Furia Roja di beberapa laga terakhir coba membuat beberapa perubahan dalam skuatnya. Setelah memanggil kembali Jordi Alba, Enrique juga membuat kejutan dengan memanggil pemain usia muda minim pengalaman, seperti Fablo Fornals, Brais Mendez dan Mario Hermoso.

Baca Juga :  Liverpool Disebut Krisis Mental Untuk Bersaing Gelar Juara Premier League

Sementara itu, pemain seperti Paco Alcacer, Marcos Alonso, Diego Costa, Koke, Nacho dan Thiago Alcantara malah harus absen di laga uji coba kali ini.

Enrique sendiri beralasan keputusannya memanggil pemain baru dalam skuat yang dipersiapkan untuk melawan Bosnia tuk mencari pengganti beberapa pemain senior yang sudah memutuskan pensiun seperti David Silva, Gerard Pique, dan Diego Costa.

Selain itu juga, Enrique ingin memberi kesempatan kepada pemain timnas Spanyol U-21 untuk melakukan debut di tim senior Spanyol salah satu tujuannya adalah untuk menambah jam terbang mereka di level internasional.

Head to Head Spanyol vs Bosnia Herzegovina:

Melawan Bosnia-Herzegovina, Spanyol belum sekalipun kalah dari total tujuh pertemuan terakhir kedua tim. Dari total laga tersebut, La Furia Roja begitu inferior atas Bosnia dengan lima kemenangan dan dua imbang.

Selain itu, Spanyol juga memiliki catatan yang impresif atas Bosnia jika berlaga di kandang sendiri. Total tiga kemenangan dan sekali imbang dari empat partai kandang menghadapi Bosnia.

Prediksi Spanyol kontra Bosnia Herzegovina:

Meski punya membukukan rekor yang impresif, Bosnia tak lantas gentar atas Spanyol. Untuk diketahui, dari 8 pertandingan yang sudah dijalani, Bosnia belum sekalipun merasakan kekalahan. Di 4 partai terakhirnya, Bosnia bahkan berhasil menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan.

Baca Juga :  Preview Pertarungan Sengit Duo Manchester

Di ajang UEFA Nations League, Bosnia bahkan merajai grup 3 Liga B dengan mengumpulkan 10 poin, hasil dari empat laga yang sudah dilakoni.

Permainan impresif Bosnia mulai berubah setelah menunjuk Robert Prosinecki sebagai pelatih baru. Mengandalkan Miralem Pjanic sebagai jangkar di sektor tengah, Bosnia juga tampil sangat tajam dengan keberadaan penyerang Edin Dzeko di barisan depan.

Tapi di laga kontra Spanyol, Bosnia sama sekali tidak difavoritkan untuk menang. Meski baru dikalahkan dengan skor ketat 2-3 oleh Kroasia, Spanyol tetap akan superior atas Bosnia.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here