Lawan Makedonia Utara, Ronaldo Minta Lagu Kebangsaan Dinyanyikan Tanpa Musik - Vivagoal.com
Lawan Makedonia Utara, Ronaldo Minta Lagu Kebangsaan Dinyanyikan Tanpa Musik
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Bola Okezone

Lawan Makedonia Utara, Ronaldo Minta Lagu Kebangsaan Dinyanyikan Tanpa Musik

A Hendra - March 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Internasional – Jelang duel hidup-mati antara timnas Portugal melawan Makedonia Utara di babak playoff Piala Dunia 20022, Cristiano Ronaldo meminta lagu kebangsaan Portugal dinyanyikan tanpa iringan musik.

Timnas Portugal masih berpeluang meraih satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Selecao Das Quinas berhasil menembus partai final playoff Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Turki di laga semifinal.

Kini, Portugal tinggal selangkah lagi memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia 2022. Namun Makedonia Utara yang bakal mereka hadapi di Estadio Do Dragao, Rabu (30/3) dinihari WIB, juga bukanlah lawan sembarangan.

Andai Lakukan Hal Ini, Portugal Bisa Lolos Ke Piala Dninia
Sumber: JPPN

Bisa dibilang, saat ini Portugal merasakan tekanan hebat dari sang rival mengingat status mereka yang merupakan juara Eropa 2016 silam. Selain itu, Makedonia Utara juga baru saja berhasil menyingkirkan favorit juara, timnas Italia di laga semifinal Playoff.

Sebelum Italia, Makedonia Utara bahkan mampu menumbangkan juara dunia 2014, Jerman di babak kualifikasi. Secara keseluruhan, Makedonia Utara memang punya reputasi jago tandang dengan belum kalah dalam lima lawatan terakhirnya ke markas lawan pada babak kualifikasi Piala Dunia.

Merujuk pada hal itu, Cristiano Ronaldo meminta lagu kebangsaan dinyanyikan dengan keras dan bangga tanpa iringan musik. Menurutnya, itu bisa membakar gairah dan semangat pemain selain keuntungan yang mereka dapatkan sebagai tuan rumah.


Baca Juga:


“Saya akan senang jika lagu kebangsaan dinyanyikan di stadion tanpa musik. Ini akan menunjukkan tekad dan semangat kami. Jika mereka menyanyikannya seperti yang dilakukan pada pertandingan sebelumnya maka saya yakin kami akan menang,” kata Ronaldo dikutip dari Manchester Evening News.

“Tim sangat percaya diri dan kami bersemangat untuk final. Ini adalah pertandingan hidup kami, sama seperti Makedonia Utara. Tekanan selalu ada untuk kami dan kami tahu itu akan sangat sulit. Makedonia Utara ada dalam permainan ini karena mereka pantas mendapatkannya.

“Mereka sangat terorganisir dengan baik dan kami akan menghormati mereka, tetapi jika kami bermain di level kami, maka kami bisa melakukannya, mengalahkan pihak mana pun di dunia.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com