Lawan Venezuela, Timnas Catalunya Panggil Pique Hingga Xavi

0
1518
Lawan Venezuela, Timnas Catalunya Panggil Pique Hingga Xavi

Vivagoal – Tim nasional Catalunya, akan melakoni laga persahabatan melawan timnas Venezuela. Seleccio Catalana julukannya berniat memanggil pemain-pemain top yang berasal dari Catalunya, seperti Gerard Pique dan Xavi Hernandez.

Timnas Catalunya berencana melakoni laga uji coba kedua setelah terbentuk dua tahun lalu. Sebelumnya, wilayah otonom Spanyol ini terakhir kali bertanding di laga persahabatan saat melawan Tunisia di Estadio Montilivi, 28 Desember 2016 silam.

Adapun di laga persahabatan kali ini, timnas Catalunya akan berduel dengan Venezuela di Estadio Montilivi yang merupakan markas klub Girona, Senin (25/3/2019). Di laga itu nanti, pelatih Gerard Lopez berencana memanggil 20 pemain.

Di antara ke-20 nama pemain itu, ada nama-nama beken yang kesemuanya merupakan adalah pemain dan eks Barcelona seperti bek Barcelona, Gerard Pique, eks gelandang Los Cules yang kini bermain di liga Qatar bersama klub Al-Sadd, Xavi Hernandez, berikutnya lagi, Martin Montoya, Marc Bartra, Aleix Vidal, dan Bojan Krkic.

Timnas Catalunya sendiri memang bisa diperkuat oleh para penggawa timnas Spanyol karena masih dalam satu negara.

Namun, karena bukan anggota FIFA maupun UEFA, timnas dari negara yang terus berusaha memerdekakan diri dari Spanyol itu tidak bisa ikut berkompetisi di turnamen resmi seperti Piala Dunia atau Piala Eropa.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here