Lazio Singkirkan Inter di Coppa Melalui Drama Adu Penalti

0
220
Lazio Singkirkan Inter di Coppa Melalui Drama Adu Penalti

VivagoalBerita Bola – Laga Inter Milan kontra Lazio di perempat final Coppa Italia, Jumat (1/2) harus berlangsung ke babak adu penalti setelah keduanya bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Lazio keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Sejak menit pertama berjalan kedua tim memilih untuk bermain hati-hati menunggu kesalahan yang dibuat oleh pihak lawan. Tak terlalu banyak kesempatan datang hingga laga berjalan 30 menit.

Luis Alberto yang mendapat umpan dari Joaquin Correa langsung melepas tembakan ke gawang Inter. Sayang masih mengarah tepat ke sang kiper, Samir Handanovic.

Handanovic kembali harus melakukan penyelamatan gemilang empat menit berselang. Refleks yang apik membuat pria asal Slovakia tersebut berhasil menghadang tembakan Ciro Immobile dari jarak dekat.

Terus digempur, Inter akhirnya mampu mengatur pertahanan dengan baik hingga Lazio kesulitan untuk menembusnya. Tetapi, Nerazzurri juga tak mampu membuat peluang berarti hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga :  Kiper Asal Spanyol Kian Dekat Gabung Liverpool

Di paruh kedua Lazio masih memegang dominasi permainan  Di menit ke-52 peluang berbahaya datang dari kaki Luis Alberto. Tembakan pemain asal Brasil tersebut sampai harus membuat Handanovic kembali membuat penyelamatan gemilang.

Dalam jangka waktu yang cepat, kedua tim sama-sama membuat peluang berbahaya di menit 62. Dimulai dari peluang Joao Mario, yang berhasil ditepis Thomas Strakosha, hingga ancaman Ciro Immobile yang sukses dihalau Handanovic.

Inter harus berterima kasih kepada Handanovic yang terus berhasil menghalau ancaman pemain Lazio. Termasuk satu yang tercipta pada menit-menit akhir melalui kaki Felipe Caicedo yang berhadapan satu lawan satu dengan Handanovic.

Gol di laga tersebut baru tercipta pada babak tambahan paruh kedua. Mendapat umpan dari Caicedo, Immobile kali ini berhasil menaklukkan Samir Handanovic.

Di menit ke-120, Milinkovic-Savic dianggap melanggar Marco D’Ambrosio di kotak penalti Lazio. VAR kembali dipergunakan untuk kali ketiga telaga tersebut, wasit lantas menunjuk titik putih dan menghadiahi Stefan Radu kartu merah karena protes berlebihan.

Baca Juga :  Madrid Boyong Jovic dengan Nilai 970 Miliar, Benarkah?

Mauro Icardi yang maju sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik pusat tembakannya gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Meski Strakosha. Penentuan pemenang harus dilanjutkan ke babak adu penalti setelah keduanya bermain imbang 1-1.

Pada drama adu pinalti dua penendang Inter yakni Lautaro Martinez dan Radja Nainggolan gagal melakukan tugasnya. Lazio ke semifinal karena hanya Riza Durmizi yang gagal mengeksekusi penalti.

Di babak empat besar Lazio sudah ditunggu oleh Milan yang sebelumnya berhasil lolos usai menyingkirkan Napoli.

Selalu update berita bola terkini seputar Coppa Italia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here