Leeds United Resmi Daratkan Wonderkid Barcelona - Vivagoal.com
Leeds United Resmi Daratkan Wonderkid Barcelona
Sumber: Goal

Leeds United Resmi Daratkan Wonderkid Barcelona

Heri Susanto - July 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Leeds United resmi mendaratkan wonderkid Barcelona, Junir Firpo dengan mahar 13 juta Paun. Sang pemain meneken kontrak hingga empat tahun ke depan di Elland Road.

Kedatangan Firpo memang menjadi langkah jitu Leeds lantaran emreka baru saja kehilangan Ezgjan Alioski yang memutuskan hengkang dari tim asal Yorskihre. Dalam dua musim terakhir, Firpo sukses mendulang 41 laga bersama Blaugrana di ajang LaLiga.

“Leeds United mengalahkan para pesaing untuk mengamankan jasa Junior Firpo dari Barcelona. Pasca menjalani masa karantina dan tes medis, sang pemain akan dikontrak hingga musim panas 2025 mendatang,” begitu tulis pernyataan resmi Leeds, seperti diwartakan Goal International.


Baca Juga:


Meski sudah dikontrak Leeds, Barcelona memiliki obligasi penjualan di angkan 20 persen. Andai sang pemain masih terikat kontrak dan dijual Leeds ke tim lain dengan mahar berapapun, Blaugrana akan mendapatkan 20 persen dari total penjualan sang pemain.

Saat ini, Barca memang tengah berupaya melepas para pemainnya lantaran para pemain baru macam Memphis Depay, Sergio Aguero dan Eric Garcia tak bisa dikontrak karena mereka sudah melebihi limit batas gaji yang telah ditetapkan LaLiga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com