Legenda Arsenal Sebut Klubnya Harus Benahi Setiap Aspek

0
73
Legenda Arsenal Sebut Klubnya Harus Benahi Setiap Aspek

VivagoalLiga Inggris – Lee Dixon yang menyebut jika mantan klubnya tersebut harus bisa mengembangkan setiap aspek yang ada. Ia juga mengatakan Arsenal harus berani mempertahankan para pemain bintangnya untuk bisa bersaing musim depan.

Musim 2108/19 bisa dikatakan berjalan cukup buruk bagi Arsenal. Bagaimana tidak sebagai salah satu klub besar di Inggris, mereka hanya mampu mengakhiri musim di peringkat lima klasemen. Mereka juga harus puas sebagai runner-up di Liga Europa.

Atas hasil tersebut, Arsenal harus kembali gagal mentas di Liga Champions dalam tiga musim beruntun. Bagi Dixon hal tersebut benar-benar menjadi pukulan telak untuk Arsenal. Tanpa Liga Champions berarti Arsenal tidak bisa mendapatkan banyak uang, yang juga berarti Emery harus berhemat.

“Ini adalah musim panas [bursa transfer] yang menjadi momen besar untuk Arsenal. Akan selalu jadi musim panas yang besar terlepas dari posisi finis mereka dan apakah mereka mencapai Liga Europa atau tidak,” ungkap Dixon kepada talkSPORT.

“Saya kira Emery sudah tahu musim akan berakhir seperti ini, yakni pada titik di mana kami mencapai empat besar dan Liga Champions atau tidak sama sekali. Kami gagal dalam semua hal.”

Dixon menambahkan keterpurukan yang dialami Arsenal musim kemarin membuat manajemen seharusnya berbenah. Mereka harus melakukan perubahan yang signifikan di berbagai aspek dan juga mempertahankan para pemain terbaiknya.

“Jadi dia [Emery] harus bekerja sebisanya dan berusaha meyakinkan pimpinan dan pemegang kekuasaan untuk memberinya cukup uang untuk mengembangkan skuad,” sambung Dixon.

“[Skuad] itu jelas perlu dikembangkan pada semua departemen, dan mari berharap kami bisa mempertahankan pemain-pemain terbaik kami untuk mewujudkannya,” tandas dia.

Salah satu pemain penting Arsenal, Aaron Ramsey dipastikan hengkang ke Juventus setelah habis kontrak. Arsenal gagal mempertahankannya karena enggan memberikan kenaikan gaji yang layak.

Baca Juga :  Karena Selebrasi Cojones, UEFA Sanksi Simeone 20 Ribu Euro

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here