Legenda Bayern Minta Manajemen Jangan Pecat Kovac

0
113
Kovac

Vivagoal BundesligaLegenda Bayern Munchen, Stefan Effenberg heran melihat manajemen Die Roten yang tak kunjung menjamin masa depan Niko Kovac. Menurutnya, kemampuan pelatih berusia 47 tahun itu tak perlu diragukan lagi.

Effenberg tak habis pikir dengan keraguan manajemen terhadap Kovac. Padahal Der Bavarians saat ini masih berpeluang meraih dua trofi di akhir musim. Dia menilai keraguan para petinggi Bayern dalam situasi saat ini sangatlah menggelikan.

“Jika Bayern berada di posisi keempat, dan berjuang untuk lolos ke Liga Champions musim depan, termasuk sudah tersingkir dari ajang DFB-Pokal, saya mungkin bisa memahami rumor pemecatan dirinya. Tapi dalam situasi Bayern saat ini, saya sungguh gagal paham,” kata sang legenda.

 

Dalam pandangan Effenberg, Kovac telah melakukan hal yang luar biasa di musim debutnya melatih Bayern. Meski sempat tampil kurang meyakinkan di awal musim, kini Robert Lewandowski punya kans besar untuk merebut double winners.

“Anda harus memahami kondisi yang dihadapi Kovac di musim debutnya ini. Bayern memang sempat tampil buruk, tapi dia berhasil membuat perubahan dengan Serge Gnabry dan Kingsley Coman tampil luar biasa menggantikan pemain sekaliber Arjen Robben dan Franck Ribery,” tambah Effenberg.

Baca Juga :  Sejarah! Inggris Dominasi Final Kejuaraan Antar Klub Eropa

Lebih lanjut, ia menyarankan manajemen Munchen harus mempercayai Kovac sebagai pelatih kepala. Menurutnya, seorang pelatih tak akan mendulang kesuksesan jika tak diberi kepercayaan.

“Bagaimana seseorang bisa berhasil jika para petinggi Bayern masih belum sepenuhnya bisa mempercayai Kovac. Jika mereka benar-benar menginginkan prestasi dalam jangka panjang, maka mereka harus mempertahankan Kovac,” tutur Effenberg dalam kolomnya di T-Online.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here