Legenda Dortmund Yakin Thomas Doll Bisa Bawa Pelatih Jerman Lainnya ke Indonesia
Sumber: Twitter @Persija_Jkt

Legenda Dortmund Yakin Thomas Doll Bisa Bawa Pelatih Jerman Lainnya ke Indonesia

Muhammad Ilham - September 6, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Legenda Borussia Dortmund, Paul Lambert, memberikan pendapatnya mengenai pelatih Persija Jakarta saat ini, Thomas Doll. Ia yakin Thomas Doll bisa menarik pelati-pelatih Jerman lainnya untuk berkarier di Indonesia.

Thomas Doll adalah salah satu dari sekian nama pelatih Jerman yang melatih di Indonesia. Sebelum ke Persija, ia pernah melatih tim-tim besar di Jerman seperti Hamburg SV, Hannover 96, dan Borussia Dortmund.

Selain membawa gaya permainan Jerman, Thomas Doll juga memiliki dampak lainnya terhadap sepakbola Indonesia. Paul Lambert mengatakan Doll bisa membuat pelatih-pelatih Jerman lainnya tertarik untuk mengikuti jejaknya yaiut melatih di Indonesia.

“Saya pikir Anda 100 persen benar. Saya yakin dia bisa membuka banyak pintu bagi pelatih dan manajer Jerman untuk datang ke Indonesia, merasakan kehidupan, budaya, dan sepakbola yang berbeda. Saya pikir itu penting bagi para manajer dan pelatih,” ucap Paul Lambert saat konferensi pers jelang laga antara Persib All-Star melawan BVB Legends, Selasa (5/9) sore WIB, via Zoom.


Baca Juga:


Namun, jauh sebelum Thomas Doll datang ke Indonesia, terdapat beberapa nama pelati Jerman yang sudah hadir terlebih dahulu. Sebelumnya ada Michael Feichtenbeiner yang pernah melatih Bintang Medan, Timo Scheunemann di Persiba Balikpapan, dan Jorg Steinebrunner di Deltras Sidoarjo.

Legenda Dortmund Yakin Thomas Doll Bisa Bawa Pelatih Jerman Lainnya ke Indonesia
Sumber: Twitter @Persija_Jkt

Musim ini menjadi musim kedua Thomas Doll melatih Persija Jakarta. Di musim pertamanya, Thomas Doll mampu membawa Macan Kemayoran duduk di posisi runner-up. Sayangnya, di BRI Liga 1 2023/24, Persija belum tampil maksimal dan bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com