Legenda Hidup Barcelona Resmi Dibebastugaskan Sebagai Pelatih

0
149
Legenda Hidup Barcelona Resmi Dibebastugaskan Sebagai Pelatih

VivagoalLa LigaMantan kiper Blaugrana, Victor Valdes resmi dibebastugaskan dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona U-19. Beberapa sumber menyebutkan jika Valdes terlibat friksi dengan Direktur pengembangan pemain muda yang juga eks pemain Barcelona, Patrick Kluivert. 

Beberapa media Eropa melaporkan kika hubungan keduanya memang tak selaras. Bahkan banyak yang berspekulasi jika visi yang hendak ditetapkan Kluivert dan Valdes seakan jauh panggang dari api. Bahkan puncak konflik keduanya bisa dilihat di akhir pekan kemarin.

Diketahui jika Valdes tak menerapkan pola 4-3-3 yang sudah menjadi trademark formasi Barca yang sudah menjadi resep khusus bagi siapapun pelatih Barca. Sebagai gantinya, kiper yang pernah memperkuat Man United itu malah menggunakan pola 4-4-2 guna mengakomodasi taktiknya.

Puncaknya, kala Barca U-19, atau biasa disebut sebagai Juvenil A menang 2-1 atas Gimnastic De Tarragona, Valdes terlihat tak mendampingi tim. Beberapa saat setelah laga, Barcelona, melalui keterangan tertulisnya resmi memberhentikan Valdes dari posisi pelatih tim junior.

Baca Juga: Cetak Gol Perdana Musim Ini, Messi Pecahkan Dua Rekor

“FC Barcelona telah memberitahu Victor Valdes bahwa ia bukan lagi pelatih Juvenil A atau bersama klub,” tulis Barca melalui situs resminya, sepeti dinukil Goal International.

Terkait pengganti Valdes, Barca sudah menunjuk suksesornya dalan diri Artiga Franc, yang notabene pelatih Juvenil B, naik kelas menggantikan posisi Valdes. “Artiga Franc, sampai saat ini merupakan pelatih Juvenil B dan telah berada di Masia sejak 2010, menjadi pelatih Juvenil A.”

Karir Valdes sendiri sebagai pelatih berjalan singkat. Ia hanya bertahan selama 80 hari. Meski begitu, prestasinya sebagai pemain Barca masih akan tetap dikenang. Pria 37 tahun sikses mempersembahkan enam trofi La Liga Spanyol dan tiga Liga Champions dalam 12 tahun karirnya bersama Blaugrana.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here