Legenda Inggris Jadi Kandidat Kuat Direktur Olahraga United

0
601
Legenda Inggris Jadi Kandidat Kuat Direktur Olahraga United

Vivagoal Liga Inggris Eks bintang timnas Inggris dan Manchester United, Rio Ferdinand, dikabarkan jadi kandidat kuat untuk posisi Direktur Olahraga klub Manchester United. Bahkan, pembicaraan untuk penunjukan Ferdinand sudah dimulai pada pekan ini.

Performa buruk Manchester United musim ini sedikit banyak dipengaruhi oleh sistem perekrutan pemain yang mereka lakukan. Selama ini, proses keluar masuk pemain di tubuh United menjadi tanggung jawab penuh Ed Woodward, yang menjabat wakil eksekutif klub. Woodward memang cukup piawai dalam hitungan nilai ekonomis klub, namun tidak saat terjun ke bursa transfer.

Melihat hal tersebut, Manchester United disebut ingin ada satu orang khusus yang akan menangani masalah bursa transfer. Nantinya, orang tersebut akan menjabat sebagai Direktur Olahraga. Sementara Woodward, diharapkan bisa lebih fokus mengurus bisnis klub dan urusan ekonomi.

 

Daily Mail melaporkan jika manajemen Manchester United sudah memiliki kandidat terkuat untuk mengisi pos sebagai Direktur Olahraga. Nama Rio Ferdinand disebut bakal mengisi pos tersebut. Eks Leeds United itu juga kabarnya tertarik untuk mengisi jajaran staf tim berjuluk Setan Merah itu.

Sekedar catatan,  Ferdinand sendiri menggeluti dunia bisnis selepas pensiun sebagai pemain. Modal ini diyakini jadi nilai plus bagi Ferdinand ketika menjabat Direktur Olahraga di United. Banyak pihak menyebut, ia merupakan sosok yang kompeten untuk urusan jual beli pemain. Sebagai eks pemain yang lama bergabung bersama United, rasanya Rio lebih mengetahui seluk beluk serta filosofi tim secara menyeluruh.

Selain Ferdinand, United disebut memiliki dua kandidat lain yakni Darren Fletcher dan Edwin van der Sar. Namun, dibanding dua nama tersebut, Ferdinand memiliki kans terbesar. Hal tersebut dapat dilihat pasca pria berusia 40 tahun itu dilaporkan sudah berjumpa dengan Ed Woodward. Rio juga dilaporkan telah mendapatkan restu dari Keluarga Glazer, sebagai pemilik United.

Sedang untuk mendatangkan Van der Sar, United akan lumayan sulit membujuknya pulang. Pasalnya, sosok jangkung masih sangat dibutuhkan di Ajax Amsterdam. Sedang Darren Fletcher, dia dinilai masih belum cukup berpengalaman untuk mengisi pos sebagai Direktur Olahraga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here