Legenda Jerman Yakin Lewandowski Bisa Pecahkan Rekor Gerd Muller - Vivagoal.com
Lewandowski Siap Memberikan Momen Bersejarah
Robert Lewandowski – FIFA-min

Legenda Jerman Yakin Lewandowski Bisa Pecahkan Rekor Gerd Muller

Irman Maulana - March 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Legenda Sepakbola Jerman, Klaus Fischer yakin penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga, melewati rekor legendaris milik Gerd Muller. Kapten Polandia itu masih memiliki peluang untuk pecahkan dua rekor sekaligus musim ini.

Klaus Fischer memberikan dukungan pada Robert Lewandowski untuk terus menajamkan rekor gol yang Ia miliki di Bundesliga saat ini. Lewandowski berpotensi besar menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Bundesliga, yang kini dimiliki oleh Fischer.

Pemain asal Polandia itu telah mencetak 267 gol dan hanya tertinggal satu gol saja dari Fischer. Sementara posisi teratas masih dipegang oleh penyerang legendaris Jerman, Gerd Muller dengan total catatan 365 gol sepanjang karirnya di Liga Jerman.

Fischer, yang semasa aktif pernah membela 1860 Munich, Schalke, dan Bochum, sangat ingin melihat rekor gol tersebut dapat dipecahkan. Fischer mendukung Lewy, tidak hanya untuk lewati catatan gol miliknya, tetapi bisa melebihi capaian dari Muller.

“Saya bisa melihat itu terjadi ketika kamu tahu kebugarannya dan betapa sedikit cedera yang dia alami. Jika kamu melihat Cristiano Ronaldo [yang berusia 36 tahun] di Juventus, masih ada empat tahun tersisa untuk Lewandowski,”ujar Fischer dilansir situs resmi Bundesliga.


Baca Juga:


“Jika dia mendapat 40 (gol) tahun ini, maka 365 gol pun juga mungkin, karena dia hanya butuh sekitar 22 gol per musim. Bayern akan tetap menjadi tim terkemuka di Eropa selama beberapa tahun ke depan, jadi Lewy akan terus mencetak golnya di level teratas.”

Catatan gol Lewandowski ini bisa mendekati rekor milik Fischer berkat hattrick yang Ia lakukan saat Bayern Munich menang 4-2 atas Dortmund pekan lalu. Keran gol nya yang tak juga berhenti membuat Lewandowski bisa memecahkan rekor lain yang dimiliki Muller.

Muller masih tercatat sebagai satu-satunya pemain yang bisa mencetak hingga 40 gol dalam satu edisi Bundesliga di musim 1972/73. Lewy pun berpotensi bisa memecahkan rekor tersebut karena Ia sudah cetak 31 gol dari 23 penampilan di musim ini.

“Ia memiliki peluang besar. Dia membutuhkan sembilan gol dalam 10 pertandingan terakhir musim ini. Cara musim berjalan hingga saat ini, kamu harus menganggapnya realistis,”ungkapnya.

“Jika dia tidak melakukannya kali ini maka dia mungkin tidak akan melakukannya. Lewandowski juga tidak bertambah muda,”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com