Legenda Klub Minta Chelsea Tetap Waspadai Juventus - Vivagoal.com
Chelsea Kante
(Photo: Reuters via Bola.Okezone)

Legenda Klub Minta Chelsea Tetap Waspadai Juventus

Irman Maulana - September 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Gianfranco Zola meminta mantan timnya, Chelsea untuk tidak lengah jelang pertemuan mereka melawan Juventus di pekan kedua Liga Champions. Menurutnya, penampilan kurang maksimal Juve di Italia bisa mengejutkan saat melawan Chelsea nanti.

Juventus mengawali musim 2021/22 dengan raihan yang buruk dari empat laga di Liga Italia. Sejauh ini mereka baru mengumpulkan dua poin saja, berkat dua imbang dan dua kekalahan.

Namun mereka berhasil mendapatkan kemenangan perdana melawan Malmo di pekan perdana Liga Champions. Di selanjutnya, Bianconeri bakal menjamu sang juara bertahan, Chelsea di Allianz Stadium.

Meski dalam kondisi yang kurang baik, Gianfranco Zola meminta Chelsea untuk tetap mewaspadai Juventus. Menurutnya, bukan tidak mungkin Si Nyonya Tua akan membalas hasil buruk di Italia saat berlaga di kancah Eropa.

“Chelsea seharusnya tidak lengah begitu saja. Tuchel adalah pelatih yang cerdas dan Chelsea adalah tim top,” kata Zola kepada La Gazzetta dello Sport.


Baca Juga:


“Pertandingan melawan Tottenham sangat mengesankan. Ada banyak kualitas di sana. Mereka bertahan dari dampak Spurs di babak pertama dan memenangkan pertandingan di babak kedua, dengan mencetak tiga gol.

“Namun, Juventus tidak pernah padam. Babak pertama melawan Milan bagus. Mereka bisa membayar poin yang hilang di Serie A lalu.”

Kedua tim memang memiliki modal yang cukup berbanding terbalik jelang laga ini. Jika Juve harus kesulitan, Chelsea justru tampil dominan di musim ini. Mereka untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan raihan 13 poin.

Terakhir kali kedua tim bertemu adalah di fase grup Liga Champions musim 2012/13 lalu. Ketika itu Chelsea harus bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge, kemudian menyerah dengan skor telak 0-3 di kandang Juve.

Ikuti terus berita bola seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com