Legenda Liverpool Nilai Sterling Kunci Kemenangan Inggris di Piala Eropa

0
39
Legenda Liverpool Nilai Sterling Kunci Kemenangan Inggris di Piala Eropa

Vivagoal Liga InggrisPujian pun dilontarkan oleh Heskey para Sterling yang kini mendapatkan tugas sebagai pemimpin para generasi muda Three Lions. Jumat (11/10) mendatang, Inggris akan menghadapi Tim Nasional Ceko pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Kini anak asuh Gareth Southgate itu memiliki catatan 100% kemenangan selama berlaga di Grup A Kualifikasi. Pada pertemua pertama di bulan Maret lalu, Sterling berhasil mencetak hat-trick ke gawang Republik Ceko kala itu.

Kegemilangan bersama klub memang menular juga saat Sterling bermain di Timnas. Sejauh ini Ia telah bisa menyumbangakan enam gol bagi Inggris.

Meski baru berusia 24 tahun tetapi Heskey menilai Sterling telah menunjukan sebuah sikap dewasa. Satu diantaranya adalah saat Ia dengan tegas memerangi sikap rasisme dan diskriminasi di luar lapangan.

“Peran yang dilakukannya saat ini, sebagai mentor bagi para pemain muda, sangat luar biasa. Langkah-langkah yang diambil olehnya menakjubkan,”ujar Heskey dilansir One Football.

Heskey merasa Sterling saat ini bisa menggunakan sosial media untuk membantu orang lain yang mendapatkan perlakuak rasis atau pendindasan lain. Berbagai macam keputusan atau hal lain yang Ia ambil saat ini tidak semua pemain bisa melakukannya.

“Dia telah melakukan banyak hal di usianya yang masih muda. Saya tidak yakin bisa melakukan hal yang sama saat di usia muda,” ungkapnya

“Saya rasa saya tidak siap mengambil beban seperti itu di usia 24 tahun. Itu terlalu banyak bagi saya, tapi dia terlihat tenang dan mengambil banyak sikap.

Menurut Heskey saat ini Timnas Inggris memiliki skuat yang sangat mumpuni untuk memenangkan Piala Eropa. Sterling yang akan ditemani pemain lain seperti Jadon Sancho dan Harry Kane mungkin bisa menjadi generasi emas berikutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here