Legenda Liverpool Puji Langkah United Datangkan Maguire

0
87
Legenda Liverpool Puji Langkah United Datangkan Maguire

Vivagoal Liga InggrisMantan bek Liverpool yang kini bekerja sebagai pundit Sky Sport, Jamie Carragher menyebut jika keputusan Manchester United untuk mendatangkan Harry Maguire merupakan langkah yang cukup tepat. Menurutnya, hanya Maguire bek terbaik yang pantas mereka datangkan.

Manchester United harus mengeluarkan biaya hingga 80 juta pounds untuk mendatangkan Maguire dari Leicester. Langkah yang dilakukan Setan Merah menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia pada akhirnya membuat banyak pihak buka suara. Bahkan tak sedikit pihak yang memandang sinis langkah United itu.

Meski begitu, Carragher, yang semasa bermain merupakan pemain dari rival abadi United, mendukung langkah yang dilakukan oleh MU. Ia menilai United memang megeluarkan dana yang tak sedikit. Namun, kualitas sang pemain bisa menjawabnya.

“Bek yang mereka datangkan, Harry Maguire, saya kira dia adalah pembelian yang tepat. Orang-orang meragukan harga jualnya tetapi dia terikat kontrak lima tahun dan Leicester tahu MU putus asa [mencari bek tengah berkualitas],” kata Carragher kepada Metro.

“Adakah bek lain yang lebih baik yang bisa Anda dapatkan dari dia? Mungkin tidak. Orang-orang menyebut nama [Matthijs] De Ligt, tetapi dia sudah jelas akan memilih Juventus daripada MU.”

Baca Juga: Salah Satu Bintang United Miliki DNA Thierry Henry

Para kritikus langsung dibungkam dengan performa Maguire di laga perdana saat MU membantai Chelsea empat gol tanpa balas. Hanya saja Carragher melihat jika tim itu masih membutuhkan setidaknya tiga bursa transfer lagi untuk benar-benar mampu bersaing memperebutkan gelar juara.

“Saya kira mereka masih membutuhkan dua atau tiga bursa transfer lagi untuk membuang pemain-pemain yang tidak berguna, pemain yang tidak cukup bagus atau tidak cocok dengan gaya bermain yang diterapkan Ole [Solskjaer],” lanjut Carragher.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here