Salah Satu Bintang United Miliki DNA Thierry Henry

0
562
Martial

Vivagoal Liga InggrisPaul Scholes melihat potensi bermain Anthony Martial yang bisa menusuk ke tengah sekaligus menyisir sisi kiri pertahanan lawan.

Menurut mantan gelandang Red Devils itu, Martial bisa menjadi Thierry Henry versi Man United di masa mendatang. MU sendiri memang berharap sang pemain bisa mengikuti jejak dari Henry yang gemilang semasa berbaju Arsenal.

Musim ini Martial memiliki peran yang berbeda. Ia ditempatkan sebagai penyerang tengah saat menjamu Chelsea di pekan pertama Premier League Minggu (11/8) lalu. Dalam laga itu Martial berhasil mencetak satu gol ke gawang The Blues.

Sebagai penyerang yang fleksibel dan pekerja keras, Martial bisa tampil padu bersama Marcus Rashford saat melawan Chelsea. Ia bisa menyisir sisi sayap seperti apa yang dilakukan Henry di masa lalu. Scholes pun berharap bisa melihat lebih aksi-aksi Martial di sisa musim 2019/20 ini.

“Saat Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka fokus di lini pertahanan, Martial dan Rashford di sisi kiri sepanjang waktu untuk mendapatkan bola, saya pikir mereka berdua bisa berbahaya bagi siapapun,”ujar Scholes dilansir Goal International.

Baca Juga: Legenda Hidup Manchester United Senang Dybala Gagal Merapat ke MU

Scholes menilai bukan hal buruk saat Martial bermain sedikit lebih melebar ke sayap kiri. Menurutnya, seorang Thierry Henry pun meski berposisi sebagai penyerang tidak murni hanya berada di tengah saja.

“Lihatlah Thierry Henry. Ia memulai laga sebagai penyerang tengah, entah bagaimana caranya selalu berakhir di sisi kiri. Jadi itu bukanlah hal buruk, jika memang Martial bisa melakukan apa yang dilakukan oleh Henry saat ini juga,”tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here