Legenda Manchester United Bakal Terima Penghargaan dari UEFA

0
260
Cantona UEFA

Vivagoal Berita BolaMantan pemain Manchester United Eric Cantona telah terpilih untuk mendapatkan penghargaan UEFA Presidents Award 2019.

Pencapaian luar biasanya selama menjadi pesepakbola menjadi alasan UEFA memilih Cantona. Nama-nama macam Bobby Charlton, Alfredo Di Stefano, Johan Cruyff, Eusebio, hingga David Beckham pernah pula mendapatkan penghargaan serupa.

Berdasarkan rencana, Eric Cantona akan mendapatkan penghargaan ini di Moncao, Kamis (29/8) mendatang sekaligus melakukan drawing fase grup Liga Champions. Cantona dinilai petinggi UEFA, Aleksander Ceferin sebagai sosok yang memberikan dampak jangka panjang selama menjadi pesepakbola serta komitmennya pada kegiatan amal.

“Penghargaan ini tidak hanya mengakui Cantona sebagai pemain berprofil tinggi, tetapi menghormatinya juga sebagai sosok yang apa adanya, menjungjung tinggi nilai yang diyakininya, mengutarakan apa yang ada dipikirannya, dan secara khusus menempatkan dirinya untuk mendukung apa yang Ia percaya,” ujar Ceferin dilansir One Football.

Cantona sendiri memang merupakan pendukung dari proyek Common goal, yang merupakan proyek untuk mendanai berbagai acara amal sepakbola di berbagai belahan dunia. Menurutnya Cantona merupakan salah satu pesepakbola yang patut dicontoh banyak pemain muda karena memilik jasa yang besar.

“Ini akan memberikan penghargaan tinggi pada karir bermain anda yang luar biasa serta komitmen sosial yang telah ditunjukan pasca gantung sepatu. Itu juga akan menunjukan bahwa lembaga seperti UEFA, juga tahu bagaimana cara menghormati mereka yang telah berjasa pada sepakbola,”tambahnya.

Semasa menjadi pesepakbola, Cantona pernah bermain untuk beberapa tim di Prancis seperti Martigues, Marseille, Bordeaux, hingga Nimes sebelum melanjutkan karirnya di Inggris bersama Leeds United dan Manchester United.

Ia mencapai puncak karir sepakbola tertinggnya saat bermain bersama Manchester United. Total Cantona membela Red Devils sebanyak 174 kali dengan sumbangan 79 gol dan 59 assists selama tahun 1992-1997.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here