Legenda Manchester United Putuskan Pensiun

0
123
Sekian Lama Bungkam, Evra Ungkap Alasan Tinggalkan United

Vivagoal Liga InggrisMantan pemain bertahan Manchester United dan Juventus, Patrice Evra telah mengumumkan bahwa karir sepakbolnya berakhir musim ini.

Evra menyatakan bahwa Ia telah mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pelatih di masa mendatang. Dirnya pun mengaku mendapatkan dukungan dari mantan manajernya di MU, Sir Alex Ferguson.

“Karir sepakbola saya telah selesai. Saya mulai perisapan mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA B sejak tahun 2013, dan saat ini ingin menyelesaikannya untuk kemudian meraih lisensi UEFA A,” ujar Evra dilansir Gazzetta dello Sport.

Jika berjalan lancar, dalam satu setengah tahun ke depan, Evra mengaku akan siap untuk memimpin sebuah tim. Keyakinannya untuk melangkah ke jenjang pelatih, menurut Evra sedikit banyak memang merupakan dampat dari Sir Alex Ferguson.

“Sir Alex Ferguson saat itu memprediksi bahwa dua dari para pemainnya di MU akan menjadi pelatih di level tertinggi : Ryan Giggs dan Patrice Evra,” tambahnya.

Evra, disepanjang karir sepak bolanya memiliki total 81 penampilan bersama Tim Nasional Perancis. Ia bermain untuk beberapa tim di Perancis seperti Monaco, Nice, dan Marseille. Penampilan gemilangnya saat di Monaco itu lah yang membuat seorang Sir Alex Ferguson kepicut untuk merekrutnya ke Old Trafford.

Ia menjadi bagian penting dari Man United selama beberapa tahun dan telah banyak meraih banyak gelar mulai dari Premier League hingga Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub. Ia menutup karir sepakbolanya dengan bermain di West Ham pada tahun 2018 dengan total 5 penampilan untuk The Hammers. (IM)

Bonne chance, Patrice

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here