Legenda Tak Suka Mantan Klub Lepas Iwobi, Kenapa?

0
68
Legenda Tak Suka Mantan Klub Lepas Iwobi, Kenapa?

Vivagoal Liga InggrisLegenda Arsenal, Nwankwo Kanu mengutarakan kekecewaannya setelah klub memutuskan untuk menjual gelandang serang Alex Iwobi ke Everton pada jendela transfer musim panas 2019 kemarin. Mengapa demikian?

Arsenal melepas Iwobi pada detik-detik terakhir bursa transfer kemarin. Kendati tak disebutkan berapa mahar yang dipasang, namun media setempat menyebut Arsenal mendapat pemasukan hingga 40 juta pounds.

Keputusan tersebut membuat Kanu berang. Pasalnya Iwobu merupakan pemain asli jebolan dari akademi Arsenal yang sudah menimba ilmu sejak berusia delapan tahun sebelum akhirnya menembus tim utama pada 2015 silam, pada usia 19 tahun. “Saya bisa katakan mereka telah melakukan kesalahan [dengan menjual Iwobi]. Mengapa mereka membiarkannya pergi, saya benar-benar tidak mengerti,” ujar Kanu kepada Goal International.

“Dia seorang bocah yang mengerti Arsenal secara luar dalam. Dia selalu menginginkan yang terbaik bagi klubnya. Dia mencintai klubnya, tapi bukan hanya dia bisa bermain sepak bola. Apa yang ia persembahkan dari pekan ke pekan perlu mendapat apresiasi lebih besar,” tambahnya.

Baca Juga: Alasan Dibalik Kepergian Koscielny dari Arsenal

Kanu mengaku terkejut dengan kabar tersebut. Andai mengetahui kabar itu lebih awal, maka dirinya pasti akan melarang pemain 23 tahun itu meninggalkan Arsenal. “Kepergian Iwobi sangat mengejutkan saya. Saya tak bisa benar-benar percaya bahwa kami melakukannya, tapi itulah sepak bola.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here