Legenda Timnas Inggris Kritisi Pendekatan Taktik Southgate, Kenapa?

0
67
Legenda Timnas Inggris Kritisi Pendekatan Taktik Southgate, Kenapa?

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Timnas Inggris, Ashley Cole mengkritisi pendekatan taktik yang digunakan manajer Three Lions, Gareth Southgate yang menempatkan Trent Alexander-Arnold sebagai wing back. Mengapa?

Dalam laga UEFA Nations League antara Inggris melawan Belgia, Harry Kane dan kolega memang menang 2-1. Arnold pun turut bermain selama 79 menit. Namun Southgate menerapkan skema 3-4-3 dan memaksakan TAA, Kyle Walker serta Kieran Trippier bermain bersama. Padahal. Pos ketiga pemain sejatinya merupakan fullback kiri murni.

Dalam laga tersebut, Arnold bermain sebagai wing back kanan, Trippier di sisi sebaliknya sementara Walker bermain sebagai palang pintu bersama Harry Maguire dan Eric Dier. Tak ayal, Cole pun menyemprot pendekatan taktik Southgate yang tak bisa mengakomodir peran Arnold secara maksimal sebagai fullback kanan.

“Saya tidak suka melihatnya (Arnold) bermain sebagai wing-back,” kata eks bek kiri Arsenal kepada Sky Sports. “Dia lebih cocok bermain lebih ke dalam dan datang berlari ke area lawan dari belakang.”


Baca Juga:


“Dalam posisi alamii itulah dia akan menemukan ruang dan dia bisa membuat umpan-umpan berbahaya. Sedangkan di laga ini, dia lebih banyak mengejar sayap kiri lawan dan menurut saya itu tidak cocok dengannya.”

Dalam waktu dekat, Arnold diprediksi bakal kembali memperkuat Inggris. Pasalnya, tim Tiga Singa bakal bermain kembali melawan Denmark di ajang UEFA Nations League, Rabu (14/10) mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here