Tinggalkan MU, Juan Mata Siap Jajal Liga Arab Saudi? - Vivagoal.com
Man United Dinilai Tampil Buruk, Mata Hasil Akhir Yang Terpenting!
Gelandang Manchester United, Juan Mata. Sumber: Foto Official Website

Tinggalkan MU, Juan Mata Siap Jajal Liga Arab Saudi?

Zikri Adillah - October 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Juan Mata dikabarkan akan memilih berpisah dengan Manchester United kala kontraknya habis. Sang pemain disebut tengah menjadi incaran klub Arab Saudi.

Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih baru Manchester United membuat beberapa nama tersingkir dari skuad utama termasuk Juan Mata. Pemain asal Spanyol tersebut kalah bersaing dengan pemain muda sekaligus bergantian skema permainan yang diusung Solskjaer.

Situasi tersebut membuat Mata dikabarkan mulai berpikir untuk mengakhiri karier di Inggris. Dilansir dari The Sun, Mata sudah mendapat tawaran dari klub Arab Saudi yang tidak disebutkan nama klubnya.

Dalam laporan tersebut dikatakan jika Mata nantinya akan mendapat kontrak selama satu musim dengan gaji mencapai 11,5 juta pounds atau setara Rp 220 miliar. Sebuah tawaran yang tentu sangat menggiurkan untuk pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun.

Kemungkinan Mata untuk angkat kaki dari Old Trafford juga terbuka lebar. Pasalnya kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Ada opsi perpanjangan satu tahun namun sepertinya akan ditolak oleh pihak Mata.

Semenjak didatangkan dari Chelsea pada 2014 silam, Mata telah menghadirkan sederet trofi bergengsi untuk United. Tercatat ia menjadi bagian saat MU meraih titel Piala FA, trofi Liga Europa, dan sekali juara Community Shield.


Baca Juga:


Total eks pemain Valencia itu sudah mengemas 257 penampilan di seluruh kompetisi dengan torehan 50 gol dan 45 assist untuk Setan Merah.

Sayangnya kini ia hanya menjadi pilihan untuk kompetisi mino MU seperti Piala FA dan Carabao Cup. Selama musim baru bergulir, Mata sama sekali belum bermain di Liga Inggris . Ia hanya diturunkan di Carabao Cup selama dua pertandingan dan sudah mengemas dua gol dan satu assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com