Leipzig, Leverkusen dan Monchengladbach Ketat Menuju Tiga Besar - Vivagoal.com
Gladbach
Sumber: Twitter

Leipzig, Leverkusen dan Monchengladbach Ketat Menuju Tiga Besar

Dimas Sembada - June 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaBundesliga musim ini  tinggal menyisakan dua laga lagi. Perebutan posisi menuju zona Liga Champions kian sengit antara RB Leipzig, Bayer Leverkusen dan Borussia Monchengladbach.

Hasil imbang yang diterima RB Leipzig dari Fortuna Dusseldorf, Kamis (18/6/2020) dinihari WIB memberikan angin segar kepada Bayer Leverkusen. Dengan hasil tersebut, RB Leipzig sudah empat kali meraih satu poin dari tujuh laga yang sudah dimainkan sejak Bundesliga kembali digulirkan pada 16 Mei lalu.

RB Leipzig kini mengoleksi 63 poin, hanya unggul tiga angka dari Leverkusen di peringkat keempat dan empat poin dari Borussia Monchengladbach di posisi kelima. Sementara mereka tertinggal tiga angka dari Borussia Dortmund yang ada di peringkat kedua klasemen.

Dengan menyisakan dua laga lagi, Borussia Dortmund sudah dipastikan mengantongi satu tiket ke zona Liga Champions. Meski Leverkusen bisa memenangi dua laga sisa dan Dortmund gagal meraup poin, jumlah poin kedua tim akan sama. 

Alhasil, persaingan menuju perebutan zona tiga besar Bundesliga Jerman lebih terarah kepada RB Leipzig, Leverkusen dan Borussia Monchengladbach.


Baca Juga:


Pada akhir pekan ini, RB Leipzig yang bakal melakoni kick-off lebih dulu ketika melawan Borussia Dortmund berpotensi kembali gagal meraup poin penuh. Sedangkan Gladbach yang hanya akan melawan tim juru kunci, Paderborn, berpeluang besar membuntuti Leipzig.

Sedang Leverkusen, akhir pekan ini akan bertandang ke markas  Hertha Berlin. Meski diprediksi bakal dengan mudah meraih tiga angka, namun mereka juga wajib waspada agar jangan sampai terpeleset jika ingin menyalip Leipzig di peringkat ketiga klasemen.

Untuk jadwal lengkap RB Leipzig, Bayer Leverkusen dan Borussia Monchengladbach di sisa musim ini, bisa diakses di sini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com