Leipzig Vs Gladbach: Sajian Laga Penuh Kejutan - Vivagoal.com
RB Leipzig

Leipzig Vs Gladbach: Sajian Laga Penuh Kejutan

Rachmat Ramadhan - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – RB Leipzig akan menjamu Borussia Monchengladbach di laga ke-23 Bundesliga di Redbull Arena pada Sabtu (27/2/2021).  Anak asuh Julian Negalsmann harus mencari poin penuh dalam laga melawan Der Fohlen akhir pekan nanti.

Saat ini Leipzig hanya terpaut dua poin dari Bayern Munchen yang kini berada di peringkat pertama Bundesliga. Kekalahan mereka dari Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions membuat mereka terlecut untuk tampil baik di Bundesliga.

Bertandang melawan klub ibukota, anak asuh Julian Negalsmann mengeruk tiga poin dengan kemenangan telak 3-0 pekan lalu. Marcel Sabitzer dan Nordi Mukuele menjadi penentu tipisnya jarak dengan Bayern Muenchen di peringkat kedua klasemen.

Sementara tim tamu akan berusaha mencari poin besar untuk memberikan hasil positif di musim terakhirnya bersama juru taktik Marco Rose. Isu keluarnya Rose menuju Dortmund musim depan menjadi ganjalan bagi mereka dan membuat  merosot ke posisi delapan klasemen dalam beberapa pekan terakhir.


Baca Juga:


Sementara itu, RB Leipzig masih dihantui oleh cederanya beberapa pemain seperti Kevin Kampl , Konrad Laimer dan Emil Forsberg. Sementara pemain baru mereka Dominic Szobszlai juga masih absen karena cedera dipangkal paha.

Sementara Gladbach akan absenkan Jonas Hoffmann yang mengalami cedera di laga melawan City tengah pekan lalu. Di sisi lain marcus Thuram dan Breel Embolo akan kembali menyegarkan lni depan mereka.

Membawa hasil kemenangan melawan Hertha Berlin dan termotivasi merebut puncak klasemen dari Bayern, tuan rumah Leipzig akan menampilkan semangat penuh mereka atas Gladbach. Namun hadirnya kembali Embolo dan Thuram bisa memberikan hasil yang berbeda pada pertandingan Sabtu nanti. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com