Lepas Ramsey Jadi Keputusan Terburuk Arsenal

0
117
Lepas Ramsey Jadi Keputusan Terburuk Arsenal

VivagoalLiga Inggris – Kabar merapatnya Ramsey ke Juventus akhir musim nanti kian nyata. Arsenal sendiri mendapat kritik tajam tentang hengkangnya Ramsey dari Emirates Stadium.

Keputusan tersebut dinilai analis sepak bola Premier League, Martin Keown sebagai salah satu kesalahan terbesar Arsenal. Menurutnya Ramsey sudah membuktikan diri dengan kualitas dan kontribusinya.

“Andaikan Arsenal mengakui mereka cuma bisa meminjam pemain maka rasanya cukup gila bahwa mereka rela melepaskan salah satu aset berharga mereka secara gratis,” ujar Keown di Daily Mail.

Tak menemui titik temu usai pihak klub menolak permintaan kenaikan gaji Aaron Ramsey, sang pemain dikabarkan siap hengkang akhir musim nanti. Juventus yang melihat polemik tersebut dengan sigap memanfaatkan situasi tersebut.

“Sedang Juventus tampaknya akan jadi tujuan Aaron Ramsey ketika kontraknya habis akhir musim nanti. Kita bicara soal pemain yang sudah mencetak beberapa gol luar biasa,” tambah Keawon.

Baca Juga :  Antoine Griezmann Dirumorkan Menangi Ballon d’Or 2018

Lebih lanjut Keown meyakini keputusan tersebut bukanlah kehendak Emery. Ia menyebut jika polemik yang terjadi merupakan buntut dari ketidakmampuan klub memenuhi tuntutan si pemain.

“Ramsey telah membuktikan kualitasnya dengan sangat baik musim ini, tapi sangat mengherankan bahwa Arsenal, salah satu klub masif di Premier League, tidak mampu memberikan tawaran untuk mempertahankan dia,” kata Keawon.

Bahkan Keawon mencurigai kepergian sang pemain sudah diputuskan manajemen sebelum kedatangan Unai Emery ke Emirates. Hal itu terlihat dari nilai belanja musim lalu yang fantastis namun gagal mempertahankan Ramsey.

“100 juta pounds untuk mendatangkan pemain-pemain hebat musim lalu dan gaji besar yang diberikan pada pemain bintang lainnya telah menimbulkan masalah ini. Emery paham bahwa keputusan ini sudah dibuat sebelum dia tiba,” tutur Keawon.

Beberapa nama calon pengganti Ramsey mulai bermunculan dengan Denis Suarez sebagai calon terkuat. Hanya saja manajemen Arsenal sepertinya tidak akan mampu menebus jasa gelandang milik Barcelona tersebut pada Januari ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here