Lepas Tanguy Ndombele, Lyon Langsung Datangkan Thiago Mendes

0
522
Lepas Tanguy Ndombele, Lyon Langsung Datangkan Thiago Mendes

Vivagoal Ligue 1 – Klub Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon baru saja menuntaskan pembelian gelandang asal Brasil, Thiago Mendes pada Rabu (3/7/2019) waktu setempat. Lyon merekrut Mendes dari rival utamanya Lille dengan harga yang dilaporkan di kisaran 25 juta euro atau sekitar Rp 353 miliar.

Mendes merupakan pemain Brasil kedua yang didatangkan Lyon pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya ada gelandang asal klub Flamengo, Lucas Paqueta yang dibeli dengan banderol sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp 113 miliar.

Keberhasilan merekrut gelandang muda masa depan Brasil ini diklaim terjadi karena keberadaan direktur olahraga baru mereka asal Brasil, Juninho Pernambucano dan pelatih anyar Lyon yang juga dari Brasil, Sylvinho.

Selain itu, Lyon juga diklaim punya dana yang lebih dari cukup tuk merekrut dua pemain ini, pasca mereka seolah menjelma menjadi tambang berlian pada bursa transfer musim panas.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas mengatakan sejak musim kemarin, klubnya memang hanya fokus tuk merekrut pemain-pemain berharga murah tuk dididik dan dikembangkan kemudian dilepas dengan harga mahal.

Dan hal itu kini terbukti pasca Lyon mereguk untung senilai 53 juta euro atau sekitar Rp 845,1 miliar dari hasil penjualan Ferland Mendy ke Real Madrid.

Hal serupa terjadi ketika mereka melepas Tanguy Ndombele ke Tottenham Hotspurs dengan banderol sebesar 60 juta euro tunai atau setara rp 956,7 miliar. Padahal sebelumnya, saat didatangkan dari SC Amiens, Ndombele hanya punya harga 8 juta euro atau sekitar Rp 127,5 miliar.

“Setelah penjualan Ndombele dan Mendy, kini kami bisa menginvestasikan finansial kami sebesar 113 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun tuk beberapa musim ke depan.” ujar Aulas.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here