Leverkusen Tidak Bakal Mainkan Wirtz Saat Menjamu Frankfurt - Vivagoal.com
Leverkusen Tidak Bakal Mainkan Wirtz Saat Menjamu Frankfurt
Pemain Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. Sumber: Bavarian Football Works

Leverkusen Tidak Bakal Mainkan Wirtz Saat Menjamu Frankfurt

Fido Moniaga - January 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Leverkusen akan kembali menghadapi laga kontra Eintracht Frankfurt di tengah pekan ini. Pelatih Leverkusen, Peter Bosz akan mengistirahatkan pemain muda mereka, Florian Fritz dalam laga kedua Leverkusen melawan Frankfurt di lanjutan Piala Pokal nanti.

Laga putaran kedua pertemuan Frankfurt dengan Leverkusen sebenarnya dijadwalkan sebelum Natal 2020. Namun laga harus tertunda dan baru akan dilaksanakan tengah pekan ini di BayArena.

Pada pertemuan sebelumnya, Leverkusen dipaksa menyerah dari Frankfurt. Laga pertama Leverkusen di tahun 2021 akan mereka tebus di kandang mereka sendiri Rabu (13/1/2021) nanti.

Menghindari kelelahan pada pemain mudanya, Peter Bosz memilih mengistirahatkan Wirtz di bangku cadangan. Sebelumnya, majalah Kickers menyebutkan pemain 17 tahun mengalami cedera lutut pada pertandingan terakhir saat mereka ditahan imbang Werder Bremen, namun hal itu tidak ditanggapi oleh Bosz.

Sementara dari kubu Eintracht Frankfurt, Sdi Hutter tidak akan menurunkan winger serbia, Filip Kostic. Ia masih belum bisa diturunkan karena skorsing kartu merah dari laga sebelumnya, Hutter belum membahas siapa yang akan naik menggantikan posisinya di tengah lapangan.


Baca Juga:



Sementara Hutter juga masih dipusingkan dengan lini depan yang masih kosong. Dalam dua pertandingan terakhir, mereka menurunkan Andre Silva yang bermain dengan baik dengan dukungan Amin Younes Dan Daichi Kamada, namun ia perlu mencari pelapis di lini depan tersebut.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan wartawan banyak menanyakan mengenai kemungkinan mendatangkan striker baru. Frankfurt disebut-sebut adalah salah satu klub terdepan untuk mendatangkan youngster Bayern Munchen, Joshua Zirkzee.

Namun kabar terakhir menyebutkan bahwa pemain 19 tahun asal Belanda masih menjalani skorsing akibat pelanggaran kerasnya di pertandingan divisi 3 pekan lalu. Menanggapi hal tersebut, Hutter menyebutkan pasti akan ada pengaruh dari penilaian klub, mereka akan mencari tahu lebih lanjut saat kedua pihak kembali bertemu untuk bernegosiasi.

“Pasti memberi [klub] sesuatu untuk dipikirkan,  kami akan menyeberangi jembatan itu ketika kami sampai di sana.” Kata Hutter saat konferensi pers sebelum pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com