LIB Tak Menutup Kemungkinan Jadwal Liga 1 Kembali Berubah - Vivagoal.com
LIB Tak Menutup Kemungkinan Jadwal Liga 1 Kembali Berubah
Akhmad Hadian Lukita. Sumber: Liga Indonesia Baru.

LIB Tak Menutup Kemungkinan Jadwal Liga 1 Kembali Berubah

Arie Lihardo - August 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah memastikan jadwal berlangsungnya Liga 1 2021-2022 yakni pada 20 Agustus mendatang. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan jadwal tersebut bisa kembali diundur.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan jadwal yang telah ditetapkan tersebut masih bisa berubah. Pergeseran bisa saja terjadi andai ada permintaan dari 18 klub peserta.

“Semuanya kembali ke klub sebagai kontestan. Kalau ternyata belum siap, nanti permintaan tanggal akan kami putuskan. Kami mengadakan rapat dengan klub pada Rabu (4/8) mulai pukul 14.00 WIB,” kata Hadian dikutip dari Antara.


Baca Juga:


LIB sendiri menyadari bahwa tim-tim membutuhkan waktu untuk melakukan persiapan. Apalagi saat ini beberapa klub tengah meliburkan pemain dari latihan bersama akibat adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah Tanah Air.

“Untuk LIB, pada dasarnya kami sudah siap menggelar Liga 1. Kami sudah menyiapkan perangkat, logistik, dan jadwal Liga 1,” tambah pria asal Jawa Barat tersebut.

Seperti yang diketahui, PSSI menyatakan Liga 1 kembali digelar pada 20 Agustus mendatang. Keputusan diambil setelah berkonsultasi dengan Menpora Zainudin Amali serta Polri.

Selain itu, penurunan kasus Covid-19 di Jawa dan Bali juga menjadi pertimbangan utama. Berbeda seperti sebelumnya di mana kompetisi yang dijadwalkan bergulir pada 9 Juli lalu harus tertunda akibat melonjaknya kasus Covid-19.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com