Liga 1 Hanya Berada di Peringkat ke-27 Asia

0
206
Liga 1 hanya di peringkat 27

VivagoalLiga Indonesia – Asian Football Confederation (AFC) merilis daftar peringkat liga sepak bola di benua Asia. Liga 1 sebagai kompetisi teratas sepakbola Indonesia hanya menempati posisi ke-27 dari 40 anggota.

Liga Tiongkok didaulat menjadi liga sepakbola terbaik seantero Asia setelah sukses mengumpulkan 15.450 poin. Hal Ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, di Liga China ada banyak pemain level top Eropa yang bermain seperti Ramires, Hulk hingga Oscar.

Soal pengumpulan poin, sebenarnya Liga Qatar masih unggul dengan 15.600 poin dibanding Liga Tiongkok. Namun, karena China menduduki peringkat ke-76 FIFA dengan Qatar di posisi ke-93, membuat Liga China berhak menduduki peringkat pertama AFC.

Baca Juga :  Tawaran United untuk Tukar Guling Issa Diop dan Pemain Prancis Ditolak West Ham

Di sisi lain, Liga 1 milik Indonesia hanya berada duduk di peringkat 27 se-Asia dengan torehan 4.100 poin. Kompetisi teratas sepak bola tanah air masih kalah dari Liga Lebanon, Yordania, Oman dan Hongkong.

Parahnya lagi, untuk level Asia Tenggara, Liga Indonesia hanya bisa mengungguli kompetisi sepakbola Kamboja dan Laos.

Penilaian AFC selaku konfederasi sepakbola di Asia mendasari perhitungannya berdasarkan penjumlahan ranking FIFA terhadap sebuah negara, dan prestasi klub negara itu di kompetisi level Asia seperti Liga Champions dan AFC Cup dalam periode 4 musim terakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga 1 hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here