Liga Champions Siap Digelar di Akhir Pekan

0
822
Liga Champions Siap Digelar di Akhir Pekan

Vivagoal Liga Champions – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) berencana merubah jadwal pertandingan kompetisi Liga Champions ke akhir pekan. Rencana UEFA ini mendapat dukungan penuh Asosiasi Klub Sepak Bola Eropa (ECA).

Tidak bisa dipungkiri jika Liga champion merupakan kompetisi yang memiliki prestis tertinggi di eropa. Bagaimana tidak kompetisi yang satu ini mempertemukan para juara liga-liga di Eropa untuk membuktikan diri siapa yang terbaik setiap musimnya.

Meskipun demikian kompetisi yang satu ini terbilang memiliki jumlah penonton yang masih kalah jika dibandingkan dengan kompetisi-kompetisi domestik Eropa lainnya. Bandingkan saja dengan bundesliga atau liga primer inggris yang selalu dipenuhi oleh para pendukung di stadion.

Baca Juga :  Panggil Jordi Alba, Enrique Tegaskan Tak Ada Tekanan

Situasi tersebut tidak lepas dari jadwal pertandingan Liga champions yang menempatkan diri di tengah pekan. Jadwal yang berlangsung pada hari kerja tersebut membuat banyak fans mengurungkan niat untuk datang ke stadion karena harus bekerja.

Melihat situasi tersebut UEFA dan ECA kabarnya akan merubah jadwal pertandingan Liga champions. Kedepannya bentrok tim-tim Eropa tersebut akan berlangsung di akhir pekan. Tentu saja alasannya adalah untuk meningkatkan pemasukan.

“UEFA dan ECA melakukan langkah ini (mengganti jadwal Liga Champions) murni untuk hal komersial,” diktip dari laporan Marca.

Hanya saja rencana UEFA dan ECA tersebut besar kemungkinan baru bisa direalisasikan pada musim kompetisi tahun 2021 mendatang.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin juga membeberkan rencana penghapusan Piala Super Eropa. Menurutnya pertandingan yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa tersebut mengurangi nilai prestisius dari Liga Champions andai yang keluar sebagai pemenang adalah jawara Liga Europa yang notabene kompetisi kasta kedua di Eropa.

“Tidak akan ada lagi pertandingan Piala Super Eropa,” tegas Ceferin dikutip dari Football Italia.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here