Review Ligue 1: Lille Pesta Gol, Marseille Tumbang di Kandang

0
224
Lille

Vivagoal Ligue 1  – Lille berpesta gol dalam lanjutan pekan ke-35 Ligue 1 Prancis. Tim besutan Christophe Galtier berhasil menang 5-0 atas Nimes di Stade Pierre-Mauroy, Senin (29/4/2019) dini hari.

Bermain di kandang sendiri, Lille kesulitan membongkar lini belakang tim tamu. Alhasil, di 45 menit pertama, tak ada gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, Loic Remy membuka keunggulan Lille di menit ke-51 sebelum kemudian digandakan oleh Jonathan Bamba menit ke-64.

Lille kian menjauh di menit ke-70 usai Mehmat Zeki Celik ikut mencatatkan namanya di papan skor. Nicolas Pepe yang tidak mau ketinggalan dalam pesta gol Lille atas Nimes, ikut merubah papak skor jadi 4-0 berkat aksinya di menit ke-80. Rui Fonte akhirnya menutup kemenangan Lille jadi 5-0 usai mencetak gol di menit ke-90+2.

 

Dengan kemenangan ini, Lille kian kokoh di posisi kedua klasemen dengan 68 poin. Mereka terpaut enam angka dari Lyon di posisi ketiga dengan empat laga sisa. Adapun Nimes, mereka tetap tertahan di posisi kesembilan dengan 46 poin.

Di laga lainnya, Olympique Marseille yang bertekad bisa finish di zona liga Champions pada klasemen akhir malah menderita kekalahan dari Nantes dengan skor 1-2. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Velodrime, Marseille harus tertinggal lebih dulu ketika gelandang Nantes, Samuel Moutoussamy mencetak gol di menit ke-22.

Tak lama tertinggal, Mario Balotelli bisa menyeimbangkan kedudukan tiga menit berselang. Sayang, menginjak menit ke-50, Andrei Girotto membuat gol penentu kemenangan tim tamu.

Dengan hasil ini, Marseille belum bisa beranjak dari peringkat kelima dengan perolehan poin 54 terpaut lima angka dengan Saint-Etienne di urutan ke-4. Sementara itu, Nantes berhasil naik ke peringkat ke-12 dengan 43 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here