Liverpool Bisa Rugi Besar Jika Barca Jual Coutinho, Kok Bisa?

0
996
Liverpool Bisa Rugi Besar Jika Barca Jual Coutinho, Kok Bisa?
1143244000

Vivagoal Liga Inggris  Liverpool jadi pihak yang merugi andai Barcelona benar-benar melepas Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya terdapat bonus dalam kesepakatan transfer sang pemain yang belum diterima Liverpool.

Coutinho sendiri merapat ke Barcelona pada Januari 2018 kemarin. Ia ditebus dengan kesepakatan transfer yang mencapai 142 juta pounds. Namun tahukah anda jika dalam kesepakatannya, hanya 105 juta pounds yang dibayar di muka.

Mengapa pembayaran tidak diselesaikan di awal? Hal tersebut terjadi karena sisa uang transfer baru akan dibayar dalam bentuk deretan bonus dengan berbagai persyaratan seperti jumlah penampilan Coutinho dan keberhasilan Barca jadi juara di berbagai ajang yang dimainkan.

 

Nah, andai Coutinho dijual pada musim panas mendatang, Liverpool tidak akan bisa mengaktifkan sejumlah tambahan ini. Akibatnya, Liverpool bisa merugi sampai 17,35 juta pounds.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona baru wajib membayar Liverpool sejumlah bonus jika Coutinho sudah mencapai 100 penampilan untuk Blaugrana. Sayangnya, gelandan Brasil itu baru bermain 75 kali.

Baca Juga :  Obrolan Vigo: Mencari Raja Gol Eropa 2019

Dalam laporan tersebut juga disebtukan jika Liverpool menerima 4,4 juta pounds ketika Coutinho mencapai 25 pertandingan, dan memperoleh 8,7 juta pounds setelah Barca menjuarai La Liga.

Melihat saga transfer yang ada saat ini besar kemungkinan Liverpool tak akan bisa lepas dari kerugian tersebut. Barca dikabarkan siap melepas Coutinho setelah dikabarkan telah berhasil mendatangkan Antoine Griezmann. Penyerang Atletico Madrid itu sudah mengumumkan bakal pindah di akhir musim ini, dan Barca jadi kandidat utama klub baru Griezmann.

Kedatangan Antoine Griezmann bisa saja mengusir Philippe Coutinho dari Barcelona. Liverpool harus merugi karena pemasukan tambahan mereka akhirnya sirna.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here