Liverpool Bukan Hanya Salah dan Van Dijk, Peran Pemain Ini Juga Penting

0
266
Liverpool Bukan Hanya Salah dan Van Dijk, Peran Pemain Ini Juga Penting

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyebut jika Sadio Mane memiliki peran penting bagi The Reds beberapa musim terakhir. Hanya saja sang pemain tertutupi oleh performa apik Mohamed Salah dan Virgil van Dijk, tetapi bukan berarti dia tidak penting.

Tiga sosok yang kerap disebut sebagai pion keberhasilan Liverpool musim ini selalu Jurgen Klopp, Virgil van Dijk dan Mohamed Salah. Publik menilai ketiganya berhasil melakukan pekerjaan mereka dengan maksimal baik tuk meracik tim, menjaga pertahanan maupun mencetak gol.

Namun jangan lupakan peran krusial Sadio Mane. Pemain asal Senegal tersebut tercatat selalu mencetak gol pertama pada tujuh laga pada 11 pertandingan terakhir Liverpool. Mudahnya, Mane sering terlibat dalam kemenangan The Reds atau menghindarkan dari kekalahan. Terbaru ia mencetak gol pembuka saat Liverpool menang 2-0 dari Chelsea hanya saja ia sedikit kalah bersaing dengan Salah yang mencetak gol fantastis di laga itu.

Baca Juga :  Harry Kane Torehkan Rekor di Eropa
Loading...

 

Hanya saja Carragher menilai jika Mane berhasil menjadi pemain penting bukan hanya karena jumlah gol yang ia torehkan. Hanya saja ia menyebut jika gol pemain berusia 27 tahun itu terjadi di momen-momen krusial.

“Ini bukan hanya soal gol yang dia cetak, melainkan betapa pentingnya gol tersebut. Gol yang paling penting adalah gol pertama dan sangat jarang kita melihat tim kalah atau imbang dalam keadaan itu. Anda bisa melihat 11 laga terakhir Liverpool, dan Mane mencetak gol pertama di empat laga krusial,” kata Carragher kepada Sky Sports.

“Hanya ada dua pemain Liverpool lainnya yang mencetak gol perdana dari 11 laga itu. Hal ini membuktikan betapa pentingnya gol-gol itu. Ini bukan soal mencetak gol ketika menang 4-0, ini soal pentingnya gol yang dicetak Mane.”

Lebih lanjut Carragher cukup menyesalkan bagaimana performa masif Mane tak terdeteksi oleh kebanyakan orang. Ia menyebut ada peran besar yang diberikan Mane dan para pemain sayap Liverpool. Dan andai mereka juara, para pemain itulah yang pantas mendapat nilai lebih.

Baca Juga :  Dortmund Libas Habis Hannover 5-1 di Signal Iduna Park

“Saya lihat terkadang dia tidak terdeteksi. Ada Mo Salah, Virgil van Dijk di belakang, pembicaraan kiper dan dampak yang diberikan pemain-pemain ini ditambah Liverpool yang berusaha merebut gelar juara pertama selama nyaris 30 tahun terakhir.”

“Dia [Mane] merupakan pemain sayap terbaik Liverpool selama bertahun-tahun. Jika Liverpool berhasil menjuarai liga, itu terjadi karena pemain-pemain sayap mereka,” tandas dia.

Musim ini Liverpool berkesempatan mengakhiri puasa gelar liga usai memuncaki klasemen sementara hingga pekan 34. Total mereka sudah mengantongi 85 poin, unggul dua angka dari Manchester City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here