Liverpool Bukan Opsi Tuk Bintang RB Leipzig Musim Depan - Vivagoal.com
Arsenal Ikut Buru Bek Muda RB Leipzig
Ibrahuma Konate – FotMob

Liverpool Bukan Opsi Tuk Bintang RB Leipzig Musim Depan

Irman Maulana - March 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Sejak beberapa waktu terakhir, bek Prancis milik RB Leipzig, Ibrahima Konate telah sangat dikaitkan dengan kepindahannya ke Liverpool, yang dilanda badai cedera pada pemain bertahannya.

Sadar pemainnya tengah diincar, RB Leipzig membantah kemungkinan Ibrahima Konate pindah menuju Liverpool di musim panas nanti. Konate dinilai bisa menjadi tambahan yang berguna ketika Virgil van Dijk maupun Joe Gomez absen karena cedera.

Media Inggris, The Athletic beberapa waktu lalu mengklaim bahwa Liverpool saat ini tengah dalam pembicaraan lanjutan untuk datangkan Konate. Sang pemain bahkan mengaku jika teleponnya banyak berdering karena munculnya spekulasi tersebut.

Kabar soal spekulasi Konate itu akhirnya terdengar oleh pihak klub. Pihak Leipzig mengaku puas dengan apa yang mereka berikan pada Konate dan tidak takut pemain andalannya itu pergi di bursa musim panas tahun ini.

Melalui direktur olahraga mereka, Markus Krosche, Leipzig menilai Konate paham seberapa penting dirinya untuk klub. Menurutnya, Leipzig ingin membantunya terus berkembang dan bisa bersaing di level tertinggi sepakbola.


Baca Juga:


“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang topik itu. Saya pikir ini bukan pilihan bagi Konte. Dia memiliki kontrak panjang dan tahu apa arti kami baginya dan apa artinya bagi kami,” ujar Markus Krosche dilansir Goal.

“Dia tidak beruntung tahun lalu karena mengalami cedera yang lebih lama. Tetapi tahun ini Ia dalam kondisi yang baik dan Konate adalah pemain yang sangat penting yang memiliki banyak potensi. 

“Kami ingin membantunya berkembang lebih jauh. Kami bermain secara internasional, memiliki tim yang sangat bagus, jadi saya tidak melihat alasan baginya untuk meninggalkan Leipzig.”

Pemain berusia 21 tahun ini terikat dengan tim Bundesliga hingga musim panas 2023, yang berarti klub tidak perlu terburu-buru untuk menjualnya. Namun, kabarnya Konate memiliki klausul pelepasan sebesar 40 Juta Euro (Rp. 681 Miliar) sehingga Leipzig patut was-was andai ada klub yang menyanggupinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com