Liverpool Dirasa Sudah Temukan Masa Kebangkitannya

1
398
Liverpool Dirasa Sudah Temukan Masa Kebangkitannya

VivagoalLiga Inggris – Salah satu dewan pengurus Liverpool, Peter Moore menilai jika Liverpool telah kembali kepada jalur dimana semestinya berada. Ia pun yakin jika kekuatan Liverpool terus meningkat beberapa tahun terakhir.

Penuturan Moore tentu sangat masuk akal dimana Liverpool musim ini berhasil tampil cukup impresif, mungkin bukan musim ini saja. Sejak musim lalu Liverpool mulai menasbihkan diri sebagai salah satu tim menakutkan. Buktinya mereka mampu melaju hingga final Liga Champions meski takluk di laga final oleh Real Madrid.

Musim ini mereka berhasil menjaga konsistensi setidaknya hingga pekan kedelapan Liga Primer Inggris. Tercatat tim asuhan Jurgen Klopp tersebut belum sekalipun menelan kekalahan dengan dua hasil imbang.

Tak hanya terkait performa, Liverpool kini juga sudah mulai kembali ke tempatnya sebagai salah satu klub royal Eropa. Sederet pemain dengan bandrol mahal berhasil mereka datangkan dengan kualitas yang tentu sangat mumpuni.

Kekuatan finansial dibarengi dengan manajemen klub yang handal membuat mereka kini menjadi salah satu lawan yang ditakuti di Eropa tentunya.

Baca Juga :  Wanderley Junior Ikhlas Enam Kali Batal Melatih Arema

“Saya pikir kami sudah kembali ke tempat kami. Ada spanduk pada barisan Kop yang mengatakan ‘European Royalty’ dan itulah kami dahulu, itulah kami sekarang dan tak ada tim yang ingin melawan Liverpool di Eropa saat ini,” kata Moore.

“Tugas saya adalah mengumpulkan kekuatan kami dan menyatukannya di luar lapangan serta memberikan dukungan yang dibutuhkan tim.”

“Kami adalah klub yang sudah terbiasa dengan menjuarai trofi dan itulah satu fokus kami saat ini. Saat ini yang kami miliki adalah kombinasi dari pelatih kelas dunia, staf kepelatihan dan staf scouting yang sangat bagus, sporting director bernama Michael Edwards yang tugasnya membantu Klopp membangun tim.”

“Tugas kami sebagai klub adalah membangun tim sebaik mungkin untuk meraih kesuksesan,” tutup dia.

Memang benar yang kurang dari Liverpool saat ini adalah trofi juara kompetisi besar Eropa. Tercatat sudah terlalu lama publik Anfield puasa gelar selama ini. Lantas akankah hal tersebut bisa diakhiri musim ini?

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here