Liverpool Siap Tutup Tahun Dengan Kemenangan - Vivagoal.com
Liverpool Siap Tutup Tahun Dengan Manis

Liverpool Siap Tutup Tahun Dengan Kemenangan

Dimas Sembada - December 29, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Liverpool akan kedatangan Arsenal pada lanjutan pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Minggu (30/12/2018) dini hari nanti. Lantas mampukah Liverpool menutup tahun dengan catatan manis.

Jelang laga nanti Liverpool bermodalkan positif, yakni kemenangan telak 4-0 atas Newcastle United. Di sisi lain Arsenal datang dengan hasil kurang maksimal setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertemu Brighton.

Rekor pertemuan kedua tim di Anfield menempatkan Liverpool sebagai unggulan. Dalam lima bentrok keduanya di Anfield, Arsenal tak sekalipun meraih kemenangan dengan dua kali imbang dan tiga kali kekalahan.

Menariknya lagi, Liverpool belum sekalipun menelan kekalahan di Liga Primer Inggris musim ini. Mereka juga mencatatkan delapan kemenangan beruntun, dimana The Reds belum pernah terkalahkan dalam 30 pertandingan mereka di Anfield.

Arsenal sendiri sempat memberi harapan dengan sempat tak terkalahkan dalam 22 laga di semua turnamen. Namun dalam beberapa pertandingan terakhir The Gunners mulai hilang fokus dan merugi dari segi raihan poin.

[irp]

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada awal musim ini tepatnya pada pekan 11. Kala itu Liverpool berhasil mencuri satu poin di Emirates Stadium melalui skor akhir 1-1. James Milner membawa Liverpool unggul dan Alexandre Lacazette menyamakan kedudukan untuk Arsenal.

Laga nanti juga akan menjadi momen pembuktian penyerang terbaik antar kedua tim. Arsenal dengan Emerick Aubameyang sedang Liverpool dengan Mohamed Salah. Keduanya tengah bersaing di daftar top skorer dengan Auba sebanyak 13 gol sedang Mo Salah dengan 12 gol.

Beberapa pemain juga dikabarkan akan menepi dalam laga tersebut, tidak hanya Arsenal namun Liverpool kemungkinan besar akan tampil tanpa pemain inti mereka seperti James Milner, Joe Gomez, Joel Matip, dan Dominic Solanke.

Sementara itu Arsenal akan tampil tanpa Rob Holding, Konstantinos Mavropanos, Hector Bellerin, Henrikh Mkhitaryan, Danny Welbeck, Mesut Ozil, dan Shkodran Mustafi.

Melihat kedalaman skuat dan catatan performa kedua tim. Liverpool jauh diunggulkan ketimbang Arsenal dalam laga nanti.

[irp]

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim;

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Keita; Shaqiri, Firmino, Mane; Salah. Pelatih; Jurgen Klopp.

Arsenal (4-4-2): Leno; Lichtsteiner, Sokratis, Koscielny, Kolasinac; Torreira, Xhaka, Guendouzi, Ramsey; Aubameyang, Lacazette. Pelatih; Unai Emery.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com