Liverpool Takkan Mampu Samain Dominasi Manchester United

0
169
Masih Sisa 14 Pertandingan, Liverpool Sudah Ajukan Parade Juara Premier League 18 Mei

Vivagoal Liga Inggris – Pernyataan tersebut justru datang dari Jurgen Klopp, sosok yang berhasil membawa Liverpool menjadi salah satu klub paling ditakuti di Eropa.

Musim ini menjadi pembuktian bagi Liverpool khususnya di Premier League. Dari 21 laga yang dijalani, The Reds hanya satu kali bermain imbang di mana sisanya selalu berhasil mereka menangkan.

Melihat performa tim saat ini, banyak yang menyebut Liverpool akan segera mengakhiri puasa gelar Premier League. Tak hanya itu mereka dipercaya bisa menyamai dominasi Sir Alex Ferguson yang merengkuh 13 trofi Premier League bersama Manchester United.

Namun Klopp mengaku pesimis jika hal tersebut bisa terjadi. Menurutnya persaingan saat ini sangat sulit ditebak. Gelar juara melimpah seperti yang juga diraih Liverpool [di era sebelum Premier League] akan sangat sulit terulang kembali.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain yang Mampu Bersinar Usai Hengkang dari Liverpool

“Jujur saja, saya tidak yakin level dominasi mereka bisa dicapai lagi,” jawab Klopp di hadapan awak media jelang laga kontra Manchester United, seperti dikutip dari Goal International.

“Lebih memungkinkan kalau klub akan bersaing untuk hal yang lain, karena adanya kekuatan finansial dari banyak tim,” lanjutnya.

“Perubahan yang naik turun dari skuad [yang kami lihat sekarang] artinya dominasi seperti Liverpool dan United yang pernah miliki sebelumnya tidak memungkinkan untuk terjadi lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut Klopp mengaku sama sekali tidak peduli dengan kemungkinan-kemungkinan seperti itu. Satu hal yang penting adalah tim tampil secara konsisten di setiap pertandingan.

“Saya tidak membaca hal seperti ini. Rasanya memang seperti ‘ooh’ karena [dibandingkan dengan] Sir Alex Ferguson. Saya tidak begitu peduli,” sambung Klopp.

“Apapun perbandingan yang dibuat, saya hanya akan berpikir soal apa yang akan terjadi setelah karir saya usai. Itu tidak memengaruhi saya sejauh ini, tak memengaruhi para pemain,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here